Beranda Ogan Komering Ilir Berikan Kontribusi Positif di Bidang Kesehatan, Polres OKI Ciptakan Inovasi Bersinar

Berikan Kontribusi Positif di Bidang Kesehatan, Polres OKI Ciptakan Inovasi Bersinar

165
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Klinik Kesehatan Polres OKI yang berada di bawah kendali Penata Ina Melyati SKM sebagai Kasidokkes dan jajaranya, telah berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang positif dalam bidang kesehatan melalui inovasi Bersinar (Bersama Kita Tingkatkan Kesehatan Masyarakat).

Bersinar merupakan salah satu program pendukung pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Sidokkes Polres OKI untuk mengatasi masalah kesehatan, seperti mengobati penyakit ringan, merawat penyakit kronis, mencegah penyakit dan melakukan promosi kesehatan kepada masyarakat OKI.

Kapolres OKI AKBP Diliyanto SH SIK MH melalui Kasidokkes Polres OKI menjelaskan, bahwa program ini sudah berjalan mulai tahun 2019. Dimana dalam memperoleh informasi terkait masyarakat yang sakit, didapati dari para anggota Bhabinkamtibmas.

“Selama ini kita banyak dibantu oleh anggota Bhabinkamtibmas yang memberikan info apabila ada warganya membutuhkan layanan kesehatan dari Sidokkkes Polres OKI,” ujar Penata Ina, Senin (5/12/2022).

Adapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan berupa kunjungan rumah (homevisit), rikkes tensi, pembagian vitamin, pembagian pamlet kesehatan serta penyuluhan kesehatan.

“Untuk jasa pelayanan, semuanya kita berikan secara gratis atau tidak dipungut biaya. Jadi bagi masyarakat yang membutuhkan dapat menghubungi anggota Bhabinkamtibmas di desa masing-masing, atau juga dapat langsung menghubungi kami di kontak 081373452343. Nanti saya sendiri yang akan merespon,” pungkas Penata Ina Melyati SKM. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here