Beranda Ogan Komering Ilir Polres OKI Segera Adakan Perekrutan Anggota Pocil SD

Polres OKI Segera Adakan Perekrutan Anggota Pocil SD

168
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Kepedulian terhadap generasi muda, khususnya para pelajar tingkat SMP dan SMA menjadi salah satu fokus dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKI melakukan pembinaan untuk menghasilkan generasi peduli keselamatan berlalu lintas.

Seperti contohnya patroli keamanan sekolah (PKS) yang merupakan wadah pembinaan yang bisa meningkatkan kesadaran para generasi muda di Kabupaten OKI.

Kapolres OKI AKBP Diliyanto SH SIK MH selaku pembina dan AKP M Sadeli SH M.Si sebagai penanggung jawab kegiatan, telah berhasil menorehkan prestasi sebagai juara dua lomba PKS se-Jajaran Polda Sumsel di Palembang.

“Keberhasilan ini tidak serta merta hasil dari Polres OKI saja. Perlu kami sampaikan juga bahwa pada saat rekrutmen anak-anak PKS ini, kami juga melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan OKI, karena tanpa ada koordinasi yang baik mustahil rasanya kita meraih kesuksesan ini,” ujar AKP Sadeli.

“Berbagai rangkaian kegiatan rutin dilakukan agar anak-anak generasi muda ini menjadi calon anggota PKS,” tambah dia.

Kanit Kamsel Satlantas Polres OKI Aipda Darmina SH menambahkan, saat ini sudah ada 25 orang anggota PKS yang terpilih. Dimana nantinya mereka akan dilatih secara rutin dengan menerapkan metode latihan baris-berbaris (LTBB), senam lalu lintas dan koreo.

“Latihan dilakukan sepekan dua kali pada hari Rabu dan Jumat di lapangan Mapolsek Kayuagung. Sebagi informasi awal untuk masyarakat OKI bahwa pada bulan Desember ini, Polres OKI dan Dinas Pendidikan OKI akan kembali mengadakan seleksi perekrutan anggota pocil (polisi cilik) kategori anak SD. Tunggu kami di sekolah kamu ya,” seru Aipda Darmina. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here