Beranda Ogan Komering Ilir Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres OKI Polda Sumsel Selenggarakan Patroli Malam

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres OKI Polda Sumsel Selenggarakan Patroli Malam

134
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Polres OKI Polda Sumsel melalui Tim Patroli Presisi Samapta Polres OKI melaksanakan kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan untuk memastikan situasi kamtibmas kondusif, terutama pada malam hari, Sabtu (26/11/2022).

Kegiatan patroli Presisi, khususnya pada malam hari, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya di daerah yang termasuk rawan terjadinya tindak pidana.

Selain itu, sasaran dari tim ini juga mengarah kepada anak-anak pengendara roda dua atau geng sepeda motor yang suka melaksanakan balap liar yang sering menimbulkan keresahan pengguna jalan lainnya. Dimana kegiatan balap liar itu juga sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas dengan fatalitas yang sangat tinggi.

Kapolres Ogan Komering Ilir (OKI) AKBP Diliyanto SH SIK MH melalui Kasat Samapta AKP Vedria Sukri SH menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Patroli Presisi Samapta ini diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak pidana, khususnya pada malam hari di lokasi yang telah dipetakan sebagai daerah rawan tindak pidana.

“Kegiatan ini kita laksanakan secara rutin setiap malam, dimana nantinya anggota patroli Presisi Samapta yang bertugas akan berkeliling dan memastikan kehadiran Polri betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat. Untuk jumlah personel yang ditugaskan sebanyak 12 orang,” pungkas AKP Vedria Sukri.

Sementara itu, untuk giat patroli balap liar serta antisipasi kerawanan di malam Ahad dimulai pukul 21.00 WIB hingga 00.00 WIB yang dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Vedria SH bersama KBO Samapta IPTU M. Indra G, SH.

Kemudian pukul 00.00 WIB sampai 04.00 WIB, dilanjutkan patroli Presisi hunting oleh tim patroli roda dua Sat Samapta yang dipimpin oleh Kanit Patroli Aiptu Purmanto. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here