Beranda Hukum & Kriminal Polrestabes Palembang Berhasil Ringkus Dua ‘Raja’ Curanmor

Polrestabes Palembang Berhasil Ringkus Dua ‘Raja’ Curanmor

136
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Anggota Satreskrim Polrestabes Palembang berhasil meringkus dua pelaku ‘raja’ pencurian sepeda motor (curanmor) yang sering beraksi di area parkiran minimarket di Kota Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Mokhamad Ngajib didampingi Kasat Reskrim Kompol Haris Dinzah mengatakan, bahwa kedua pelaku merupakan jaringan berbeda yang telah melakukan aksinya lebih kurang 80 kali.

“Dari keterangan para pelaku ini, mereka telah melakukan aksi curanmor lebih kurang 80 kali. Namun dari laporan polisi yang kita terima ada sekitar 59 tempat kejadian perkara (TKP),” ujarnya, Selasa (15/11/2022).

Dirinya menjelaskan, bahwa barang bukti yang diamankan sebanyak 14 unit motor. Namun hal ini masih dalam pengembangan karena melihat banyaknya TKP yang dilakukan para pelaku harusnya juga mendapatkan sesuai dengan laporan.

“Hal ini akan kita kembangkan dan mencari tahu keberadaan motor lainnya. Untuk modus yang dilakukan pelaku yakni mencari motor yang berada di area parkir minimarket yang tidak terjaga dengan menggunakan kunci T,” kata dia.

Dirinya menuturkan, untuk saat ini anggotanya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya.

“Masih ada pelaku lain yang saat ini dalam pengejaran anggota kita, dimana identitasnya sudah kita kantongi,” aku dia.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Kombes Pol Ngajib menuturkan, bahwa satu pelaku merupakan residivis kasus yang sama, sedangkan satunya lagi merupakan pemain baru dalam tindak pidana curanmor.

“Untuk para pelakunya kita ancam hukuman penjara selama 9 tahun penjara,” jelasnya saat gelar press release di halaman Mapolrestabes Palembang.

Untuk motor curiannya sendiri, lanjut dia mengatakan, dijual pelaku di dalam maupun luar Palembang.

“Mereka ini melakukan penjualannya secara utuh, ada juga dipreteli kendaraan tersebut atau dijual secara terpisah bagian motor itu,” ungkapnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here