Beranda OKI Madira Ratusan Pebulutangkis se-Sumsel Ikuti Kejurprov di GOR Desa Celikah

Ratusan Pebulutangkis se-Sumsel Ikuti Kejurprov di GOR Desa Celikah

184
0
BERBAGI
Sebanyak 454 orang atlet dari 17 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) bulutangkis se-Sumsel yang memperebutkan Piala Bupati OKI. (Sumber Foto Kominfo OKI)

Kayuagung, Beritakajang.com – Sebanyak 454 orang atlet dari 17 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) bulutangkis se-Sumsel yang memperebutkan Piala Bupati OKI.

Uniknya, dalam kejuaraan tersebut digelar di fasilitas olahraga milik BumDes Celikah Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI.

Ketua pelaksana kegiatan M. Refly S.Sos MM menyampaikan, Kejurprov Sumsel dan Bupati OKI Open tahun 2022 digelar mulai 24 hingga 29 Oktober 2022.

“Kegiatan ini bisa terlaksana karena kolaborasi Dinas Pemuda dan Olahraga OKI, PBSI Sumatera Selatan, Karang Taruna OKI, Pemerintah Desa Celikah serta semua pihak, kita akan menyukseskan even ini,” ungkap Refly pada pembukaan Kejurprov bulutangkis Sumsel di Desa Celikah, Senin (24/10/2022).

Sementara itu, Ketua PBSI Sumsel Amrullah SH MM menyampaikan apresiasinya kepada Bupati OKI dan Kepala Desa Celikah Kecamatan Kayuagung.

“Di GOR Desa Celikah ini akan terukir sejarah lahirnya atlet berprestasi di Sumatera Selatan. Selain itu, akan dilaksanakan juga pelatihan wasit untuk Kabupaten OKI dan pelantikan pengurus PBSI Kabupaten OKI,” kata Amrullah.

Amrullah menyampaikan, kejuaraan Bupati OKI Open se-Sumatera Selatan ini mempertandingkan beberapa cabang lomba, antara lain kelompok tunggal usia dini putra dan putri, kelompok tunggal anak-anak putra dan putri, kelompok tunggal pemuda putra putri, kelompok tunggal remaja putra putri dan ganda veteran putra.

Di tempat yang sama, Bupati OKI H. Iskandar SE mengatakan, selain mencari bibit atlet, kejuaraan ini untuk pembinaan atlet berprestasi.

“Kejuaraan ini sebagai ajang pembinaan atlet bulutangkis usia dini. Tujuannya agar pembinaan terus berlanjut tidak terputus,” harapnya.

Bupati Iskandar juga berpesan kepada seluruh atlet maupun wasit untuk bisa menjunjung tinggi sportivitas.

“Selalu jaga sportivitas, jaga ketertiban dan menjadikan kejuaraan ini sebagai ajang silaturahmi bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Bupati Iskandar juga mengapresiasi pemerintah dan masyarakat Desa Celikah yang menjadi tuan rumah pada even kali ini.

“Kita berharap kebangkitan olahraga dimulai dari desa dengan dukungan pemerintah desanya, yang menyediakan fasilitas olahraga representatif seperti di Desa Celikah ini,” tutup dia. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here