Beranda Palembang PN Palembang Adakan Acara Pengantar Alih Tugas

PN Palembang Adakan Acara Pengantar Alih Tugas

180
0
BERBAGI
Foto bareng bersama Hakim PN Palembang (Sumber Foto Beritakajang.com/Hermansyah)

Palembang, Beritakajang.com – Pengadilan Negeri (PN) Klas 1A Palembang adakan acara pengantar alih tugas terhadap tiga majelis hakim, bertempat di ruang sidang utama PN Palembang, Rabu (6/7).

Tiga majelis hakim yang dialih tugas yakni Wakil Ketua PN Yoserizal SH MH menjadi Ketua Ketua PN Bandung, Hakim Toch Simanjuntak SH M Him menjadi hakim di PN Tangerang, dan Hakim Said Husen SH MH menjadi hakim PN Jakarta Timur.

Sementara Juru Bicara (PN) Palembang Efrata Happy Tarigan SH MH mengatakan, hari ini kita melaksanakan acara pengantar alih tugas terhadap tiga hakim.

“Jadi dari jumlah hakim 20, yang keluar ada tiga. Menurut informasi yang kami dapat dipertengahan bulan ini akan dilakukan pelantikan wakil yang baru. Jadi setelah itu formasi menjadi 18 hakim,” terang dia.

“Baik mengenai penangan perkara, saya kira dengan formasi ini siap untuk melaksanakan tugas, walaupun dengan kepergian pak wakil, tidak akan mengurangi penangan perkara tipikor. Namun dalam kondisi sekarang, perkara tersebut dapat diselesaikan oleh hakim yang ada, dengan formasi ada dua majelis hakim yang aktif,” jelas dia.

“Ya untuk wakil sendiri mendapat tugas khusus. Selain pidana tipikor juga PHI. Kita juga kekurangan hakim PHI. Untuk sementara ini masih dipegang langsung oleh Pak Ketua PN Palembang untuk perkara PHI. Tapi dengan adanya wakil ketua yang baru dapat terbantu berbagi tugas,” tegasnya.

“Untuk penambahan hakim tipikor dan hakim PHI sendri, kita sudah usulkan semenjak Surachmat menjabat sebagai Ketua PN palembang, namun belum ada respon dari pimpinan, mungkin masih ada proses selanjutnya,” pungkas dia. (Hsyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here