Beranda Banyuasin Pemdes Galang Tingi Bagikan BLT DD Tahap II Untuk 89 KPM

Pemdes Galang Tingi Bagikan BLT DD Tahap II Untuk 89 KPM

157
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II periode bulan April, Mei, dan Juni, disalurkan Pemerintah Desa (Pemdes) Galang Tingi Kecamatan Banyuasin lll Kabupaten Banyuasin, kepada 89 keluarga penerima manfaat (KPM), bertempat di kantor desa setempat, Selasa (5/7).

Sebelum bantuan tunai tersebut disalurkan kepada 89 KPM, sebelumnya diawali terlebih dahulu penyampaian sambutan dari Kades Galang Tingi Mulyadi Ani.

Kades menjelaskan, sesuai dengan hasil musyawarah, apa yang kami berikan tidak ada penambahan dan pengurangan untuk KPM-nya.

“Kepada para KPM yang menerima bantuan tunai ini agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Pergunakanlah dengan sebaik-baiknya dalam memenuhi kebutuhan pokok keluarga, dan mungkin anak yang mau masuk sekolah bisa dibelikan seragamnya,” ujar Kades Mulyadi Ani.

Disampaikannya bahwa penerima BLT DD ini sebanyak 89 KPM yang memang layak untuk menerima bantuan tunai, dan tidak menerima bantuan lain dari pemerintah.

“Pengambilan bantuan ini tidak bisa diwakilkan. Dan kalau ada KPM yang berhalangan datang, kami dari pemdes akan mengantarkan langsung ke rumah yang bersangkutan,” tegas dia.

Kades juga menerangkan, masing-masing KPM menerima Rp 300.000 dalam satu bulannya.”Jadi terhitung tiga bulan masing – masing KPM menerima Rp 900.000,” tandas dia. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here