Beranda Palembang Ratu Dewa Nilai Pelatihan Driver PT TMP Sudah Cukup Baik

Ratu Dewa Nilai Pelatihan Driver PT TMP Sudah Cukup Baik

118
0
BERBAGI
Pemukulan gong oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Drs. Ratu Dewa M.Si dalam pelatihan peningkatan kompetensi pengemudi bus berbasis aplikasi PT Trans Musi Palembang Jaya (PT TMP) 2022, di Ballroom Hotel Santika Premiere Palembng, Rabu (19/10/2022). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Drs. Ratu Dewa M.Si secara resmi membuka pelatihan peningkatan kompetensi pengemudi bus berbasis aplikasi PT Trans Musi Palembang Jaya (PT TMP) 2022 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Santika Premiere Palembang, Rabu (19/10/2022).

Ratu Dewa mengatakan, kegiatan pelatihan ini sudah cukup baik guna memberikan pelayanan prima bagi penumpang.

“Saya melihat, apalagi penumpang PT TMP ini setiap bulan meningkat. Oleh karena itu, kita ingin penumpang agar lebih nyaman dalam menikmati moda transportasi ini,” ungkap Ratu Dewa.

Lanjut Ratu Dewa mengungkapkan, pelatihan ini juga mendatangkan simulasi dari Bandung dan pelatihan khusus secara kepribadian dalam berkendara yang baik.

“Juga bagaimana mengatasi perselisihan dengan pengemudi lain, semua diajarkan disitu, artinya ini sudah cukup baik,” ujarnya.

Ratu Dewa menuturkan, pelatihan ini menghadirkan pelatih atau mentor yang bersertifikasi khusus dan jam terbang tinggi.

“Saya harap dan berpesan kepada para pengemudi bus agar meningkatkan kenyamanan dalam berkendara agar memberi kesan keamanan untuk penumpang,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur PT Trans Musi Palembang Jaya H Anthony Rais mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan satu tahun sekali, guna melatih kompetensi dari pengemudi itu sendiri.

“Tentu kegiatan pelatihan seperti ini akan tetap kita laksanakan agar driver-driver yang ada sekarang mampu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat,” kata Antoni.

Lanjut Antoni mengungkapkan, dimana mulai tanggal 31 Oktober nanti bis teman bis ini sendiri mulai berbayar dan akan dikenakan tarif sebesar Rp 4.000.

“Kami meminta kepada semua driver agar dapat bekerja sesuai dengan aturan. Dan juga dapat melayani masyarakat Palembang dengan baik,” harapnya.

Di tempat yang sama, Pimpinan Eka Jaya Perindo sekaligus pendor pelatihan, Wildan menambahkan, dalam pelatihan para driver PT Trans Musi Palembang Jaya itu ada tiga hal yang disampaikan, yakni teori, praktek, dan simulator.

Wildan berharap kepada semua peserta pelatihan ini dapat menguasai kendaraan dan jalan, sehingga mampu meminimalisir adanya kecelakaan. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here