Beranda Banyuasin Pemdes Lubuk Saung Bagikan BLT Tahap III, Kades: Tidak Ada Potongan Atau...

Pemdes Lubuk Saung Bagikan BLT Tahap III, Kades: Tidak Ada Potongan Atau Paksaan Sumbangan

170
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Saung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap III di kantor desa setempat, Kamis (18/8).

BLT tahap III tahun 2022 ini dimulai dari bulan Agustus, September hingga Oktober untuk 89 keluarga penerimaan manfaat (KPM), dimana masing-masing mendapat Rp 900 ribu/KPM.

Kepala Desa Lubuk Saung Heryadi mengatakan, warga desa yang mendapatkan batuan ini adalah yang memang berhak mendapat bantuan dan sudah sesuai dengan keputusan yang dimusyawarahkan dengan BPD dan pihak terkait.

“Total uang yang dibagikan sebanyak Rp 80.100.000, dan uang yang diterima utuh sebesar Rp 900 ribu/KPM, lengkap dengan foto bukti menerima BLT DD. Ini tidak ada pemotongan sama sekali,” terangnya.

Heriyadi juga menegaskan bahwa pembagian BLT selama ini tidak ada sesuatu hal yang sifatnya merugikan masyarakat dan juga tidak ada tekanan ataupun paksaan terkait sumbangan yang dilakukan oleh masyarakat.

“Tidak ada tekanan terkait sumbangan. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat. Pesan saya, warga selalu rukun dan jaga kekompakkan, saling membantu dan menolong dalam bertetangga,” tandasnya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Sementara warga yang menerima BLT menyampaikan, selama ini tidak ada tekanan atau paksaan terkait masalah sumbangan yang ada.

Mira, salah satu warga yang mengucapkan terimakasih kepada Pemdes Lubuk Saung yang telah menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa dan meringankan kebutuhan keluarganya.

“Sangat manfaat bisa beli beras dan kebutuhan lainnya. Dalam pembagian BLT ini tidak ada potongan dan paksaan apapun. Harapan saya, BLT ini terus dilakukan agar membantu masyarakat yang kurang mampu,” katanya. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here