Beranda Palembang Meriahkan HUT RI ke-78, Tokoh Masyarakat H. Ali Singo Gelar Lomba Balap...

Meriahkan HUT RI ke-78, Tokoh Masyarakat H. Ali Singo Gelar Lomba Balap Becak

176
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, tokoh masyarakat Seberang Ulu Jakabaring H. Ali Hasan dikenal dengan sapaan H. Ali Singo, menggelar lomba balap becak pada Sabtu (19/8/2023) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini pun meriah karena mendapat perhatian masyarakat yang rindu dan berebut tempat untuk menyaksikan balapan becak tersebut. Pasalnya event semacam ini sudah lama tak diselenggarakan.

Lomba tersebut diikuti oleh 70 peserta (tukang becak -red) yang sering mangkal di kawasan Seberang Ulu I, Seberang Ulu II, Plaju, Jakabaring dan sekitar wilayah Seberang Ulu. Dimana usianya mulai dari umur 40 sampai 60 tahun.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Pantauan di arena lomba, pemandangan yang cukup lucu pun terlihat saat peserta berusaha beradu cepat berpacu merebut juara di lintasan lurus yang berjarak kurang lebih 200 meter itu. Para peserta yang biasa mengendalikan becak pun terlihat kesulitan mengayuh untuk saling mendahului becak-becak pesaing.

Dimana jarak tempuh 200 meter, start dimulai dari Koperasi Tunas Baru, hingga finish di depan kantor PLN Jakabaring Palembang, semua peserta ini harus menggoes becaknya hingga finish.

“Jadi ini kita laksanakan lomba goes becak dengan cepat, dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-78,” ungkap Ali Hasan didampingi Kusdamarwan SH sebagai koordinator acara, kepada Beritakajang.com.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Lanjutnya, lomba ini sebagai hiburan masyarakat di wilayah Seberang Ulu khususnya.

“Peserta ada 70 orang yang mengikuti lomba ini, seluruhnya berprofesi sebagai tukang becak yang perekonomiannya kurang mampu. Oleh karena itu, lomba ini untuk menghibur mereka di hari kemerdekaan,” katanya.

Ditambahkan dia, hadiahnya juara pertama Rp 3.000.000, juara kedua Rp 2.000.000, dan juara ketiga Rp 1.000.000, juara harapan Rp 1.500.000 dan harapan 2 Rp 500.000. Kegiatan lomba seperti ini rencananya akan dilaksanakan setiap tahun, asalkan ada rejekinya.

“Bagi yang tidak menang tetap diberikan baju kaos, uang Rp 50 ribu dan nasi bungkus,” tutupnya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Edy Hermanto (40), warga Bungaran III yang mendapat juara pertama lomba balap becak sangat bahagia, lantaran uang yang ia dapat rencananya untuk buka usaha dan ultah anaknya yang berusia 15 tahun. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here