Beranda Hukum & Kriminal Terkait Pelaporan di Polda Sumsel, PT AIG Angkat Bicara

Terkait Pelaporan di Polda Sumsel, PT AIG Angkat Bicara

216
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – PT Asri Gia Intergrat (AIG) selaku pengelola lingkungan komplek elite yang berada di kawasan Kecamatan Alang-alang Lebar Kota Palembang, angkat bicara terkait laporan di Polda Sumsel.

Manager PT AIG Nanang Supriatna membantah pihaknya telah melakukan pencurian. Hal yang disampaikan oleh DK jauh dari segala permasalahan yang sebenarnya.

“Jadi perlu saya jelaskan kronologis yang sebenarnya adalah saudara (DK) ini, masuk di Perumahan Ruko CGC dari tangan kedua. Bukan langsung dari pihak marketing. Dari tangan kedua tersebut dijadikan usaha toko,” kata dia saat memberikan klarifikasi, Selasa (26/7) sore.

Dia menjelaskan, selama rumah toko (ruko) tersebut digunakan sebagaimana mestinya, PT AIG selaku pengelola lingkungan tidak mempermasalahkan hal tersebut.

“Seiring perjalanan waktu dari ruko itu, berubah menjadi semacam ekspedisi. Sehingga barang yang dia tampung sangat banyak, mencapai ribuan seperti galon, dia tidak mempunyai tempat. Sehingga yang ia gunakan fasilitas umum. Semacam, area parkir dan area ruko-ruko orang lain. Sehingga menyebabkan orang disekitarnya komplain kepada pengelola,” tuturnya.

Dengan adanya komplain dari pemilik-pemilik ruko yang berada di sekitar lokasi, lanjut dia, pihaknya memberikan teguran, surat lisan, serta surat undangan terhadap DK untuk tidak menggunakan fasilitas umum, seperti lahan parkir dan area ruko-ruko lainnya.

“Tetapi teguran, surat lisan sampai dengan undangan tertulis tidak pernah dihiraukan. Bahkan makin banyak, sampai bertambah muatan ada lemari etalase, gas elpiji, pipa paralon. Sehingga membuat suasana area parkir dan fasilitas umum menjadi tidak enak dilihat,” tuturnya.

“Kami dari pengelola, karena dia melakukan dan tidak melaksanakan apa yang kita sarankan untuk memindahkan barang itu, maka kita lakukan penertiban. Garis bahawi penertiban, dengan cara apa, kita pindahkan barang-barang dia ke tempat yang ada, yaitu di gudang kami atau gudang PT AIG. Artinya bukan dicuri,” tambahnya.

Nanang mengungkapkan, sewaktu melakukan pemindahan barang tersebut, pihaknya telah mengundang DK. Namun dia tidak hadir, melainkan hanya karyawan yang menyaksikan.

“Disaksikan oleh karyawan, pemindahan barang-barang itu ke gudang kami. Serta kami hitung jumlahnya secara terinci. Usai barang berada di gudang kami, dia kami undang lagi untuk klarifikasi dan ternyata tidak hadir serta tidak ada responsif. Terakhir dia melapor ke Polda Sumsel dengan judul tuduhan yaitu pencurian dan pemberatan,” tegasnya.

Hanya saja, tambah dia, penyidik Kamneg Polda Sumsel sudah sangat profesional, dan kedua belah pihak sudah memberikan klarifikasi. Maka dari itu, penyidik menyimpulkan tidak ada unsur pidana.

“Disitu jelas ada pelaksanaan peraturan yang disepakati oleh kedua pihak antara penghuni dan pengelola. Jadi jelas ini bukan pencurian. Siapapun itu, kita pasti paham, bahwa jelas ini bukan perbuatan pidana, yang benar sepertinya dia harus gugat perdata dulu. Tapi dia sudah pidana dulu, kalau perdata, okelah tak jadi masalah,” katanya.

Usai dihentikan penyidikan atau SP2HP tersebut, pihaknya melakukan upaya lapor balik. “Sebagai warga negara yang punya hak hukum, kita melapor balik. Apa laporannya, yaitu membuat laporan palsu yang sekarang sedang diproses,” pungkasnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here