Beranda Banyuasin 121 KPM dari Tanjung Marbu Terima BLT DD Tahap II

121 KPM dari Tanjung Marbu Terima BLT DD Tahap II

161
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Kali ini Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Marbu Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin kembali menyalurkan BLT DD tahap II.

Dimana BLT DD ini disalurkan kepada 121 keluarga penerima manfaat (KPM), bertempat di kantor desa setempat, Senin (4/7).

Dalam hal ini, dihadiri oleh Staf Kecamatan, Kababimtibmas, Babinsa, BPD dan Tim Kesehatan Puskesmas beserta staf jajaran Pemdes Tanjung Marbu Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin.

BLT DD tahap II ini periode bulan April, Mei, dan Juni tahun 2022. Masing-masing KPM menerima Rp. 300.000 dalam satu bulannya.

”Jadi keseluruhannya masing-masing KPM menerima Rp. 900.000,” jelas Kades Tanjung Marbu Sengeng Ap SH.

Ia mengatakan bahwa 121 KPM yang menerima BLT DD ini sudah diverifikasi dan ditetapkan dalam musyawarah desa khusus (musdesus) kepada KPM, agar bantuan tunai tersebut dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok.

”Pergunakanlah bantuan dari pemerintah ini dengan baik dalam memenuhi kebutuhan pokok, dan jangan sampai dipergunakan hal yang tidak bermanfaat,” imbuh dia.

Kades Sengeng berharap bantuan yang sudah bapak/ibu terima agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Apalagi saat ini akan memasuki hari raya Idul Adha, jelas kebutuhan kita akan meningkat.

“Selain penayaluran dana BLT DD, diadakan juga pemeriksaan IVA bagi ibu-ibu untuk menunjang Banyuasin sehat. Juga diadakan gotong-royong,” pungkas dia. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here