Beranda Banyuasin Terjadi Peningkatan Arus Kendaraan di Jalintim Palembang-Betung

Terjadi Peningkatan Arus Kendaraan di Jalintim Palembang-Betung

192
0
BERBAGI
Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Memasuki hari keempat di bulan Ramadhan, Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera, Palembang-Betung Kabupaten Banyuasin, terlihat adanya kepadatan arus lalu lintas kendaraan.

Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam mengatakan memang terjadi peningkatan arus kendaraan di Jalintim Palembang-Betung.

“Salah satu faktornya kemungkinan karena ada kebijakan pemerintah kalau warga bisa mudik. Sudah terlihat ada kemacetan, tadi pagi sudah ramai sekali banyak kendaraan,” jelasnya.

Dari pantauan di lapangan, baik kendaraan bermotor, pribadi dan truk besar terlihat sering melintas. Bahkan tak jarang terjadi kemacetan, terutama di Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

Dikatakan Mozam, pihaknya sudah menyiapkan beberapa personel untuk memantau dan mengatur arus kendaraan di lapangan.

“Kita terus melakukan pengamanan untuk kelancaran, keamanan dan kenyamanan masyarakat,” katanya.

Terkait dengan Operasi Ketupat Musi dan persiapan lainnya menjelang lebaran nanti, lanjut Mozam, sudah ada beberapa pos yang akan dibangun. Direncanakan anak 6 titik tersebar di wilayah Banyuasin, yaitu Jalan Palembang-Betung, Tanjung Api-Api dan Opi Mall.

Mozam mengimbau agar masyarakat selalu tertib dan taat aturan lalu lintas, apalagi jalan Palembang-Jambi rawan kecelakaan.

“Di hari ini saja, terjadi kecelakan antara motor yamaha NMax BG 4678 dengan motor Calya BG 1093 GB yang menyebabkan pengendara motor luka berat di salah satu kakinya. Untuk warga agar selalu hati-hati, jaga jarak, jaga kecepatan, persiapkan dan cek kendaraan dengan baik sebelum bepergian, jika lelah untuk beristirahat terlebih dahulu,” tandasnya.(Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here