Beranda Hukum & Kriminal Zamhari Ketahuan Simpan Senpi di Dapur Rumahnya

Zamhari Ketahuan Simpan Senpi di Dapur Rumahnya

319
0
BERBAGI
Pelaku saat diamankan polisi. (Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Target Operasi (TO) dalam Operasi Sikat Musi Tahun 2022, anggota Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang berhasil mengamankan Zamhari alias Sam (54) di rumahnya, di Jalan Kadir TKR, Lorong Jambu, RT 26, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus, Palembang pada Jumat (18/2) sekira pukul 02.30 WIB.

Saat dilakukan penggeledahan di dalam rumah tersangka, anggota unit Ranmor berhasil menemukan barang bukti (BB) berupa 1 pucuk senjata api rakitan jenis revolver, 4 butir amunisi peluru kaliber 9 mm.

BB disembunyikan tersangka di dapur rumahnya, tepatnya di bawah lemari rak piring aluminium. Untuk diproses lebih lanjut, tersangka berikut BB langsung dibawa ke Mapolrestabes Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan, benar tersangka TO Operasi Senpi Musi 2022 berhasil diamankan Opsnal Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang.

“Benar dalam beberapa hari ini Sat Reskrim Unit Ranmor terlibat Operasi Senpi Musi 2022 dan berhasil mengamankan seorang yang memiliki senpi rakitan jenis revolver berikut 4 butir peluru yang masih aktif,” ujar Kompol Tri Wahyudi, Jumat (18/2), di ruang kerjanya.

Lebih jauh Kompol Tri Wahyudi menuturkan bahwa saat ini tersangka sedang diperiksa lebih dalam terkait dari mana asal muasal senpira diperolehnya.

“Tersangka akan kita kenakan Pasal 1 ayat 1 UU Darurat No 12 Tahun 1951 dengan ancaman penjara diatas 5 tahun,” tegasnya.

Lanjutnya, pengakuan tersangka senpi disimpannya sudah dalam beberapa bulan ini dan pekerjaan tersangka sendiri merupakan penjaga malam.

“Pengakuannya juga kalau senpi tidak pernah digunakan untuk melakukan kejahatan,” tutup Kompol Tri Wahyudi.

Sementara, tersangka sendiri saat ditemui mengakui kalau senpi milik dirinya. Namun tidak jelas didapatnya dari mana. “Benar senpi milik saya,” ungkapnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here