Beranda Banyuasin Pemkab Banyuasin Menyapa Warga Melalui Safari Ramadhan

Pemkab Banyuasin Menyapa Warga Melalui Safari Ramadhan

207
0
BERBAGI
(Sumber Foto Kominfo Banyuasin)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Memasuki bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, dimanfaatkan oleh Bupati Banyuasin H. Askolani dan Wabup H. Slamet Somosentono untuk menyapa warganya melalui safari Ramadhan yang dimulai dari Desa Rejo Sari Kecamatan Muara Sugihan.

Selain itu, pihak Pemkab Banyuasin juga akan menyerahkan sejumlah bantuan berupa santunan maupun bantuan kepada setiap masjid yang dikunjunginya saat melakukan safari Ramadhan.

Sebagai pembuka, safari Ramadhan perdana akan dilaksanakan di Masjid Al-Hidayah Desa Rejosari Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin, dan akan disusul oleh kecamatan lainnya sesuai dengan kegiatan yang sudah dijadwalkan.

Salni Fajar selaku Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Banyuasin menjelaskan, desa yang menjadi lokasi safari Ramadhan dan terawih keliling ini merupakan desa yang belum dikunjungi Bupati dan Wakil Bupati pada safari Ramadhan tahun lalu dan atau safari Jumat sebelumnya.

”Maka desa yang dijadikan tempat lokasi safari Ramadhan dan terawih keliling ini, kita tetapkan secara bersama dengan pihak kecamatan. Dimana sesuai arahan Pak Bupati dan Wabup, desa yang belum dikunjungi dalam kegiatan safari Ramadhan dan safari Jumat,” katanya, Senin (4/4).

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Salni ini menjelaskan bahwa dalam momentum tersebut, Bupati dan Wabup Banyuasin bersama sejumlah Kepala OPD yang ikut dalam kegiatan ini juga akan melakukan peninjauan sejumlah pembangunan yang telah dilaksanakan Pemkab Banyuasin.

“Ini adalah ajang silaturahmi pemimpin dengan masyarakatnya, dan juga ajang untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. Disamping momen ini juga kita isi dengan tausiyah ceramah agama,” bebernya. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here