Beranda Banyuasin Ketua TP PKK Desa Diimbau Harus Aktif Dalam Pencegahan Stunting

Ketua TP PKK Desa Diimbau Harus Aktif Dalam Pencegahan Stunting

371
0
BERBAGI
Prosesi pelantikan dan pengukuhan Ketua TP PKK Desa, Duta Cegah Stunting dan Bunda Paud Desa / Kelurahan dalam Kecamatan Karang Agung Ilir Kabupaten Banyuasin di Desa Sri Agung, Kecamatan Karang Agung Ilir, Selasa (22/3). (Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Ketua TP PKK Desa harus berperan jauh lebih aktif dalam penanganan kasus stunting di Kabupaten Banyuasin, mengingat Banyuasin telah menjadi lokus stunting pertama yang berhasil dalam penanganan stunting di kabupaten.

Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin dr. Sri Fitriyanti Askolani dalam pelantikan dan pengukuhan Ketua TP PKK Desa, Duta Cegah Stunting dan Bunda Paud Desa / Kelurahan dalam Kecamatan Karang Agung Ilir Kabupaten Banyuasin di Desa Sri Agung, Kecamatan Karang Agung Ilir, Selasa (22/3).

Sebanyak 7 orang ketua yang dilantik oleh Ketua TP PKK Kecamatan Yerni Yose Rizal dan disaksikan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin.

Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin dr. Sri Fitriyanti Askolani mengimbau untuk segera melakukan penyusunan program yang tentu saja berpedoman dengan 10 (sepuluh) program PKK, 7 (tujuh) program prioritas dan 12 (dua belas) gerakan bersama masyakarakat.

Penekanan terhadap penanggulangan pencegahan stunting harus kosisten dilakukan, mengingat Kabupaten Banyuasin telah berhasil menjadi nomor satu lokus stunting terbaik di Sumatera Selatan.

“Saya minta ibu-ibu yang telah dilantik ini untuk dapat memberikan sumbangsih lebih dalam penanganan stunting,” tekannya.

Selain itu, dokter cantik ini mengajak melakukan inovasi terbaru pemanfaatan apa yang ada di desa atau kecamatan. Beliau memberikan contoh seperti tepung ganyong yang telah ada di Kecamatan Banyuasin III.

dr. Fitri juga mengimbau agar Ketua TP PKK baik di kecamatan maupun desa melaporkan apa saja terkait dalam program PKK langsung ke TP PKK Kabupaten.

“Saya ingin ibu-ibu untuk kompak satu sama lain, Ketua TP PKK Desa, Kecamatan untuk membangun desa dan kecamatan menjadi lebih baik kedepan terutama dalam pengembangan program PKK,” tutupnya.

Prosesi pelantikan dan pengukuhan Ketua TP PKK Desa, Duta Cegah Stunting dan Bunda Paud Desa / Kelurahan dalam Kecamatan Karang Agung Ilir Kabupaten Banyuasin di Desa Sri Agung, Kecamatan Karang Agung Ilir, Selasa (22/3). (Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Sementara itu, Camat Karang Agung Ilir Yose Rizal, SH mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan dan diharapkan yang dilantik menyiapkan paparan program kepada Ketua TP PKK Kecamatan Karang Agung Ilir, Yerni Yose Rizal.

“Kami siap bersinergi dengan pengurus TP PKK kecamatan dan desa dalam mengembangkan potensi desa yang ada di Kecamatan Karang Agung Ilir,” tegas Yose.

Dalam kesempatan ini, dr. Fitri juga melakukan peninjauan pemberian vaksin dosis 1, 2 dan 3 pencegahan Covid-19 kepada masyarakat yang belum divaksin dan iva test. Selain itu juga diberikan bantuan makanan tambahan kepada ibu dan balita serta bibit tanaman. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here