Beranda Palembang HUT Bhayangkara ke-77 Tahun, Masyarakat Palembang Antusias Naik LRT Secara Gratis

HUT Bhayangkara ke-77 Tahun, Masyarakat Palembang Antusias Naik LRT Secara Gratis

80
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Di hari HUT Bhayangkara ke-77 tahun pada Sabtu 1 Juli 2023, ratusan masyarakat Kota Palembang antusias menaiki moda transportasi light rail transit (LRT) secara gratis. Hal ini terlihat membludaknya penumpang LRT yang naik dari Stasiun Polrestabes Palembang.

PADA HUT Bhayangkara ke-77 tahun ini, Polrestabes Palembang bekerja sama dengan Balai Kereta Api Ringan menggratiskan tarif LRT untuk satu hari ini.

Dari pantauan Beritakajang.com, Kapolrestabes Palembang bersama masyarakat mencoba langsung menaiki LRT yang hendak menghadiri upacara HUT Bhayangkara ke-77 tahun di Griya Agung Provinsi Sumsel yang berada di Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Harry Sugihartono mengatakan, semoga transportasi ini semakin lancar dan diminati oleh seluruh masyarakat Sumatera Selatan.

“Semua kalangan bisa mencoba menaiki LRT tanpa dipungut biaya untuk hari ini saja,” ungkap dia.

Sementara Kapolsek Seberang Ulu I Palembang Kompol Tatang menjelaskan, ada sekitar ratusan masyarakat memenuhi undangan HUT Bhayangkara ke-77 tahun.

“Kehadiran masyarakat ke Griya Agung untuk memeriahkan HUT Bhayangkara, karena di lokasi tersebut juga ada acara UMKM untuk masyarakat,” jelasnya.

Kompol Tatang menjelaskan, sedikitnya ada 15 anggota yang diterjunkan untuk mengawasi masyarakat yang akan naik LRT.

“Setiap Stasiun RLT sudah ada anggota kita yang standby untuk mengawal dan mendampingi masyarakat semua,” tuturnya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Sementara itu, Faisal, salah satu masyarakat yang dijumpai di Stasiun LRT Polrestabes Palembang mengatakan, kalau dirinya baru pertama kali menaiki LRT ini sejak dibangun dan diresmikan secara umum pada Januari 2019 silam.

Faisal berharap di hari jadi Bhayangkara ini semoga Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di Palembang semakin jaya dan selalu mengayomi masyarakat.

Untuk jadwal operasional LRT gratis dimulai dari Stasiun DJKA pada pukul 05.04 WIB dan terakhir pukul 19.01 WIB. sedangkan keberangkatan dari Stasiun Bandara SMB 2 mulai pukul 06.00 WIB dan terakhir pukul 19.55 WIB. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here