Beranda OKI Madira Pemda dan Baznas OKI Santuni Korban Puting Beliung

Pemda dan Baznas OKI Santuni Korban Puting Beliung

167
0
BERBAGI
Saat menyambangi korban bencana puting beliung di Serigeni Baru dan Desa Tanjung Alai, Kabupaten OKI. (Sumber Foto Kominfo OKI)

Kayuagung, Beritakajang.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) OKI menyantuni korban bencana puting beliung di Desa Serigeni Baru dan Tanjung Alai, Kabupaten OKI.

Bencana Angin puting beliung yang terjadi pada hari Jumat (11/3) pukul 17.20 WIB tersebut mengakibatkan 3 rumah rusak berat, 3 rusak dan 13 lainnya rusak ringan.

Bantuan yang diberikan berupa bahan makan pokok, beras, gandum, makanan instan, terpal, dan uang saku bagi 18 kepala keluarga terdampak.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan, Marwansyah S.Km M.Km saat memberikan bantuan pada Senin(14/3) berharap, bantuan yang diberikan pemerintah dan Baznas ini dapat mengurangi beban para korban.

“Kita harapkan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terkena bencana. Memasuki musim penghujan, saya telah mengimbau semua warga agar tetap waspada. Begitu pula dengan semua leading sektor terkait untuk melakukan antisipasi terhadap setiap gejala dan dampak yang ditimbulkan akibat cuaca buruk,” kata Marwansyah.

Santuni korban bencana puting beliung. (Sumber Foto Kominfo OKI)

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKI H. Reswandi mengatakan, bantuan yang kita berikan merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap para keluarga terdampak.

“Kehadiran kami semoga dapat meringankan beban keluarga yang terdampak, semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” ujar Reswandi. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here