Beranda Palembang Kebakaran di SU I Kota Palembang, Seorang Bayi Perempuan Meninggal Dunia

Kebakaran di SU I Kota Palembang, Seorang Bayi Perempuan Meninggal Dunia

177
0
BERBAGI
Rumah korban yang terbakar. (Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Kebakaran kembali terjadi, kali ini di Jalan Tepi Sungai Kedukan RT 55 RW 13 Kelurahan 3-4 Ulu Kecamatan SU I Kota Palembang, Senin (7/3) sekira pukul 13.30 WIB.

Insiden kebakaran tersebut mengakibatakan korban jiwa seorang bayi perempuan masih berusia 10 hari meninggal dunia.

Informasi yang didapat, rumah yang terbakar tersebut milik pasangan suami istri yakni Asmani (30) dan Yusnaini (40). Saat kejadian rumah terbakar, korban bayi perempuan pasangan ini sedang tertidur lelap di dalam kamar.

Selain bayi yang terpanggang api, Asmani juga ikut terluka bakar pada bagian bahunya karena saat api membesar membakar rumah, dirinya sedang tidur juga.

Menurut saksi mata yang juga tetangga depan rumah korban, Asmarnely (48) saat diwawancarai mengatakan, mengetahui kebakaran pada saat dirinya sedang sholat, lalu dipanggil anaknya yang meminta uang untuk membeli layangan.

“Saat ke luar rumah terasa panas, dan melihat api sudah membesar dari rumah korban, lalu berteriak meminta bantuan warga sekitar. Saat kejadian bapak dan ibu bayi berhamburan keluar rumah sambil panik, hingga lupa kalau anak bayi mereka masih tertidur di dalam kamar,” jelasnya.

Namun, tidak sempat diambil karena api sudah membesar memakan seluruh dinding bangunan rumah.

“Saat rumah terbakar infonya bapak bayi juga sedang tertidur karena habis kerja dari pasar, tetapi sempat juga terkena sambaran api dibagian bahunya,” katanya.

Lalu, setelah api berhasil dipadamkan warga sekitar, terlihat bayi sudah meninggal dunia dalam kondisi terbakar.

“Sudah hangus terbakar, dan jasadnya sudah dibawa ke rumah kakeknya yang tak jauh hanya beda lorong saja, bayi ini anak ketiga korban dari suami yang baru ini,” pungkasnya.

Sementara, M. Umar selaku RT setempat mengakan kalau saat kejadian mendengar ada teriakan warga ada rumah yang terbakar.

“Saya melihat api sudah besar, diduga asal api dari kompor, dengan dibantu warga sekitar api berhasil dipadamkan sekitar 2 jam kemudian,” katanya.

Kapolsek SU I Kompol A Firdaus membenarkan adanya kejadian kebakaran di Jalan Tepi Sungai Kedukan dan memakan korban seorang bayi perempuan.

“Saat ini kondisi rumah yang terbakar sudah berhasil dipadamkan, dan jenazah bayi sudah dibawa keluarga korban ke rumah kakeknya,” katanya.

Anggota Polsek SU I sudah mendatangi TKP dan mengamankan lokasi serta mencari bukti petunjuk kebakaran dan keterangan saksi – saksi di lapangan. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here