Beranda Banyuasin Polres Banyuasin Adakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Musi 2022

Polres Banyuasin Adakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Musi 2022

154
0
BERBAGI
Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi'i pimpin gelar pasukan Operasi Keselamatan Musi 2022. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Operasi Keselamatan Musi 2022 berlangsung terhitung sejak hari ini, Selasa (1/3) hingga 14 hari ke depan. Hal tersebut untuk mewujudkan dan memelihara kamseltibcarlantas serta menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan.

Hal ini bertujuan menurunkan titik lokasi kemacetan pelanggaran, kecelakaan lalulintas dan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan yang berkaitan dengan masih mewabahnya virus Covid-19, sesuai dengan karakteristik wilayah masing – masing.

Selain itu, operasi ini digelar untuk membangun budaya tertib berlalulintas dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Sebagai bentuk kesiapannya, Polres Banyuasin melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Musi 2022, Selasa (1/3), di halaman upacara Mapolres Banyuasin.

Apel pasukan Ops Keselamatan Musi 2022 dengan tema ‘kita wujudkan budaya tertib berlalulintas guna terciptanya kamseltibcarlantas yang kondusif serta tertib mematuhi prokes guna memutuskan rantai penularan Covid-19’.

Apel gelar pasukan ini ditandai dengan penyematan pita tanda operasi kepada para perwakilan personel yang ditunjuk dan pemeriksaan pasukan langsung oleh Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi’i.

Kapolres membacakan amanat Kapolda Sumsel menerangkan bahwa operasi keselamatan saat ini berbeda dengan operasi keselamatan pada tahun – tahun sebelumnya yang disebabkan bebarapa faktor. Diantaranya merebaknya wabah virus Covid-19 dengan munculnya varian baru omicron yang sudah memakan korban meninggal dunia. Situasi ini menyebabkan pelaksanaan operasi berbeda, baik cara tindak maupun target sasaran.

“Kemudian dampak merebaknya virus corona sampai saat ini masih bisa kita rasakan, untuk itu operasi keselamatan yang dilaksanakan menargetkan timbulnya kesadaran masyarakat untuk peduli, turut serta untuk memutus tali rantai penularan virus bagi masyarakat yang sedang berlalulintas,” ujar Kapolres Banyuasin.

Kapolres menegaskan bahwa pihaknya dalam Ops Keselamatan Musi 2022 ini harus melaksanakan kegiatan edukasi, memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang pelanggaran yang bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Ops Keselamatan Musi 2022 ini juga untuk mengatasi permasalahan lal lintas dan perlu dilakukan berbagai upaya dalam menciptakan situasi kamseltibcarlantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder guna menyelesaikan permasalahan lalulintas secara tuntas,” tandas dia. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here