Beranda Palembang Yoserizal Resmi Jadi Wakil Ketua PN Palembang

Yoserizal Resmi Jadi Wakil Ketua PN Palembang

266
0
BERBAGI
Yoserizal resmi jadi Waka PN Palembang. [Sumber Foto Beritakajang.com/Hermansyah]

Palembang, Beritakajang.com – Pengadilan Negeri (PN) Palembang resmi melantik Wakil Ketua PN Palembang Yoserizal SH MH, Senin (8/11) pukul 09.30 WIB.

Yoserizal sebelumnya pernah bertugas di PN Padang. Dan ini yang kedua kalinya bertugas di Sumsel.

“Dulu sekitar tahun 2000-2004, kami pernah bertugas juga di Pengadilan Negeri Baturaja. Dengan amanah ini, akan saya jalankan sebaik-baiknya. Kami akan mendukung yang ditugaskan Bapak Ketua, dan mohon dukungan bapak ibu,” ungkapnya.

Juru Bicara PN Palembang, Abu Hanifah SH MH mengatakan, Yoserizal ini sebelumnya Ketua PN Padang.

“PN Palembang ini, sangat-sangat kekurangan hakim. Wakilnya sudah berangkat periode yang lalu. Alhamdulilah, semakin bisa meningkatkan kerja, kekuatan tim bertambah,” ungkapnya.

Untuk kekurangan hakim tipikor dan PHI, hakim tipikor karir tinggal 2 orang, karena yang 3 purna tugas.

“Tanggal 4 November, 3 hakim adhock habis masa tugas, sehingga hakim adhock tinggal 2 ditambah ketua dan wakil. Seharusnya ada penambahan hakim baru, kita sudah ajukan ke Mahkamah Agung, meminta penambahan hakim karir maupun hakim adhocknya,” jelasnya.

Apalagi saat ini tindak pidana korupsi di Sumsel tengah disorot terjadi di sejumlah daerah, yang menyita perhatian, maka harapannya dengan penambahan hakim tipikor dan PHI, akan mempercepat penyelesaian perkara yang jumlahnya menumpuk dan antri. (Hsyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here