Beranda Banyuasin Tingkatkan Minat Baca Anak-anak, Sat Polairud Polres Banyuasin Sediakan Busling

Tingkatkan Minat Baca Anak-anak, Sat Polairud Polres Banyuasin Sediakan Busling

273
0
BERBAGI
Anak-anak saat membaca di Bhayangkara Perpustakaan Keliling (Busling) yang disediakan Sat Polairud Polres Banyuasin. [Sumber Foto : Beritakajang.com/Ida Lela]

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Sat Polairud Polres Banyuasin telah lama menyediakan Bhayangkara Perpustakaan Keliling (Busling) dengan memanfaatkan kapal patroli yang dapat dibawa keliling, sehingga anak-anak yang berada di lokasi terpencil pun dapat menggunakan perpustakaan untuk membaca buku-buku yang disediakan kepada anak-anak nelayan pesisir.

Kegiatan perpustakaan keliling tersebut kali ini singgah di Dusun Sembilang Desa Sungsang IV Kecamatan Banyuasin II Kabupten Banyuasin.

Kehadiran kapal yang disulap sebagai perpustakaan apung tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar perairan, khususnya anak-anak dan para pelajar di pesisir.

Kasat Polairud Polres Banyuasin IPTU Imam Shokibi SH mengatakan, dengan membaca sehingga walaupun berada di wilayah terpencil perairan, tapi dengan disediakannya perpustakaan apung ini maka dapat meningkatkan minat baca masyarakat setempat.

“Bagi masyarakat dapat menghubungi Busling memalui nomor petugas kami 085273488084 – 08117197190, bila menginginkan kehadiran Busling kami siap melayani anda,” kata Kasat Polairud Polres Banyuasin IPTU Imam Shokibi SH saat dikonfirmasi media ini, Kamis (12/8).

Sementara Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi SIK MH saat dimintai tanggapanya menyampaikan bahwa banyak manfaat yang didapat dengan membaca buku, diantaranya melatih kemampuan berpikir, meningkatkan pemahaman, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, manfaat yang satu ini mungkin sudah sering kita dengar semenjak kita masih kecil.

“Kita pasti ingat berapa kali guru-guru kita mengingatkan bahwa membaca adalah satu sarana untuk membuka cakrawala dunia. Dengan memiliki banyak wawasan dan ilmu pengetahuan, kita akan lebih percaya diri dalam menatap dunia,” ujar Kapolres Imam, sapaan akrabnya.

“Selain itu mampu menyesuaikan diri dalam berbagai pergaulan dan tetap bisa survive dalam menghadapi gejolak zaman dan juga dapat mengasah kemampuan menulis. Sehingga dengan tercapainya hal tersebut, kami berharap kamtibmas pada daerah hukum Polres Banyuasin menjadi kondusif,” pungkas dia. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here