Beranda Hukum & Kriminal Unit Tipiring Sat Sabhara Polrestabes Palembang Amankan Enam Pasangan Bukan Suami Istri

Unit Tipiring Sat Sabhara Polrestabes Palembang Amankan Enam Pasangan Bukan Suami Istri

246
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Unit Tindak Pidana Ringan (Tipiring) Sat Sabhara Polrestabes Palembang mengamankan enam [6] pasangan bukan suami istri di beberapa penginapan di Kota Palembang, Kamis (8/4) malam.

Kasat Sabhara AKBP Erwin Irawan melalui Kanit Turjawali IPTU A. Yani menerangkan, giat cipta kondisi ini guna mengantisipasi kejahatan seperti peredaran narkoba, minuman keras, dan menciptakan situasi tertib serta kondusif di masyarakat jelang menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu membawa identitas KTP kemana pun pergi. Tidak lama lagi kita menyambut puasa Ramadhan, dan jangan lupa protokol kesehatan harus dipatuhi di masa pandemi ini guna mencegah penyebaran virus corona,” kata Yani, Jumat (9/4).

Lanjut dia menjelaskan, ada sekitar 6 pasangan tak resmi yang terjaring giat cipta kondisi malam itu.

“Kami mengamankan dari empat tempat penginapan yang ada wilayah Kota Palembang. Petugas pun langsung menggiring keenam pasangan tak resmi ini ke Polrestabes Palembang. Selanjutnya, keenam pasangan ini didata dan dibina agar tak mengulangi perbuatan mereka,” kata dia.

“Unit Tipiring akan terus melaksanakan giat ini secara rutin untuk mencegah berbagai potensi tindak kejahatan, termasuk tindak pidana ringan,” tutupnya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here