Beranda Hukum & Kriminal Pelaku Perampokan Indomaret Berhasil Diringkus Polisi

Pelaku Perampokan Indomaret Berhasil Diringkus Polisi

262
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Berbekal rekaman CCTV, pelaku perampokan berhasil ditangkap Unit Pidana Umum (Pidum) bersama anggota Tim Khusus Anti Bandit (Tekan) 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, Kamis (8/4) malam.

Pelakunya yakni Haris Munandar (25), warga Perumahan PTITalang Kelapa Kecametan Sukarami Palembang. Namun saat akan ditangkap, pelaku mencoba melawan dan kabur, sehingga diberikan tindakan tegas terukur.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidum AKP Robert Sihombing mengatakan, bahwa pelaku ditangkap atas ulahnya melakukan perampokan di sebuah supermarket modern (Indomaret -red) di Jalan Buy Pass, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang.

“Bahkan menurut keterangan korban Susanti (24) yang merupakan karyawan supermarket modern tersebut, pelaku mengancam dirinya yang saat itu sedang menghitung uang menggunakan senjata tajam (sajam) jenis golok dan membawa kabur uang Rp 12,5 juta,” ujarnya, Jumat (9/4).

Usai mendapatkan uang, pelaku kabur. Korban yang shock melaporkan kejadian itu ke atasannya, dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib untuk ditindaklanjuti.

“Atas laporan korban, anggota kita melaksanakan penyelidikan dari rekaman CCTV yang ada di TKP, dan berhasil mengidentifikasi pelaku. Kemudian, anggota kita langsung bergerak ke tempat persembunyian pelaku,” ungkap dia.

Namun saat akan ditangkap, pelaku berusaha melawan dan mencoba kabur dari petugas, sehingga diberikan tindakan tegas terukur. “Selain mengamankan pelaku, anggota kita turut mengamankan satu buah sajam jenis golok yang digunakan pelaku dalam aksinya,” tambah dia.

Sementara itu, pelaku Haris hanya bisa tertunduk saat ditemui di ruang piket Reskrim Polrestabes Palembang, sambil menahan sakit akibat tindakan tegas terukur.

“Saya mengakui melakukan aksi itu karena didasari oleh kebutuhan ekonomi, lantaran saya tidak mempunyai pekerjaan sehingga nekat melakukan aksi itu,” tukasnya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here