Beranda OKI Madira Tripika Kecamatan Sungai Menang Bersama 7 Kades Dukung Penuh Pemasangan Jaringan Lisdes

Tripika Kecamatan Sungai Menang Bersama 7 Kades Dukung Penuh Pemasangan Jaringan Lisdes

302
0
BERBAGI
Salah satu desa di Sungai Menang OKI nampak dari atas. (Sumber Foto Kominfo OKI)

Kayuagung, Beritakajang.com – Tripika Kecamatan Sungai Menang Kabupaten OKI bersama 7 kepala desa (kades) perairan dalam wilayah tersebut, mendukung penuh pemasangan jaringan listrik desa (lisdes) yang akan segera direalisasikan.

Seperti dikatakan Camat Sungai Menang Syawal Harahap, Kamis (10/3), bahwa ia bersama Danramil Sungai Menang Kapten Piyanto dan Kapolsek Sungai Menang IPTU Zulkarnain telah mendampingi Manager PLN Unit Pelaksanaan Proyek Ketenaga Listrikan Provinsi Sumsel dan Dinas ESDM Provinsi Sumsel beserta timnya melakukan survei.

“Kita telah melakukan survei penarikan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) dari simpang Sekuin menuju 7 desa prioritas jaringan listrik desa (lisdes) tahun 2022, yaitu Desa Gajah Mati, Gajah Mukti, Gajah Mulya, Gajah Makmur, Sungai Gading, Gading Mas dan Gading Jaya,” jelas dia.

Dan dalam giat survei itu, 7 kades di wilayah tersebut juga ikut mendampingi. Bahkan kita juga telah mensosialisasikan ke masyarakat. Hasilnya, tanah atau tanam tumbuh yang apabila nanti terkena pemasangan tiang jaringan PLN dan kabel listrik itu, Alhamdulillah masyarakat tidak menuntut ganti rugi.

“Jadi pada intinya, kami dan masyarakat mendukung penuh. Juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati OKI H Iskandar SE dan Gubernur Sumsel H. Herman Deru atas percepatan terkait dengan pemasangan jaringan listrik desa,” tandas dia.

Dari 18 desa dalam wilayah Kecamatan Sungai Menang, 11 desa diantaranya belum teraliri listrik desa. Ke 11 desa itu sebagian besar berada di perairan, 7 desa sudah dibangunkan tiang dan kemarin bersama PLN kita telah survey penarikan jaringannya.

“Tinggal sisa 4 desa perairan lagi yang belum terjangkau akses listrik desa, yaitu Karangsia, Sungai Ceper, Pinang Indah dan Sungai Sibur. Untuk desa yang belum tercover akan diupayakan melalui jaringan listrik komunal,” pungkas dia. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here