Beranda Musi Banyuasin Mantapkan Persiapan, Diskominfo Muba Siap Bawa Harum Kabupaten dan Provinsi Sumsel

Mantapkan Persiapan, Diskominfo Muba Siap Bawa Harum Kabupaten dan Provinsi Sumsel

147
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Muba, Beritakajang.com – Meskipun kompetisi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) dilaksanakan pada bulan Oktober 2023 mendatang. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang dikomandoi Herryandi Sinulingga kini sudah mulai fokus memantapkan persiapan untuk mengikuti kompetisi KIM tersebut demi mengharumkan nama daerah dan Provinsi Sumatera Selatan yang diwakilinya nanti.

Tepatnya hari ini, Kamis (24/8/2023), Kadin Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili Sekretaris Hj Nurzahrawati SPd MT didampingi Pranata Humas Ahli Muda Meita Ariansi SE M.Si melaksanakan rapat koordinasi persiapan kompetisi KIM di ruang rapat Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Selatan.

Rapat yang dipimpin oleh Kabid Pengelolaan Informasi Publik Amrullah SSTP M.Si ini dihadiri langsung oleh Ketua KIM Provinsi Sumsel Prof. Isna Wijayani M.Si PhD, Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik Dinas Kominfo Provinsi Sumsel Yulis Tyaghita Utami, Penggiat KIM Kecamatan Babat Toman Galeri Surya Gambo Muba.

Dalam kesempatan ini, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Diskominfo Provinsi Sumatera Selatan Amrullah menjelaskan, ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti imbauan Direktorat Jenderal Informasi Republik Indonesia untuk mengikuti kompetensi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) sekaligus untuk memantapkan persiapan.

Diakuinya, sebelum menunjukkan Kabupaten Muba sebagai wakil dari Provinsi Sumatera Selatan pada Festival KIM di Surabaya, pihaknya terlebih dahulu melakukan penyeleksian di 17 kabupaten/kota. Dari penyeleksian ini, lanjutnya, hanya Muba yang masuk dan memenuhi syarat untuk mengikuti kompetisi tersebut.

“Terkait KIM ini, pesertanya adalah KIM yang sudah terbentuk dan aktif minimal 5 tahun yang bergerak di bidang UMKM. Jadi, yang perlu kita persiapkan dalam kompetisi KIM ini diantaranya presentasi dan pameran KIM. Kita akan terus memberikan support dan akan bekerja sama serta optimis Provinsi Sumsel yang diwakili Muba ini bisa menjadi peserta terbaik,” harapnya.

Sementara, Sekretaris Diskominfo Muba Hj. Nurzahrawati S.Pd MT menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Provinsi Sumatera Selatan telah menunjukkan Muba sebagai peserta yang mewakili Sumsel untuk mengikuti kompetisi KIM ini pada tanggal 27 – 28 Oktober 2023, berlangsung di Gedung Balai Pemuda – Alun alun.

“Untuk kompetisi KIM di Surabaya nanti, kami akan pamerkan produk kearifan lokal yaitu gambo Muba. Dan KIM yang akan diikutsertakan nanti adalah dari Kecamatan Babat Toman. Gambo Muba ini sendiri merupakan produk eco fashion yang menggunakan limbah getah gambir (gambo) sebagai bahan dasar pewarnanya, sehingga bersifat ramah lingkungan. Diharapkan dengan mengangkat aneka produk gambo Muba di kompetisi nanti, kami bisa membawa harum nama Sumsel dan khususnya Muba tercinta,” pungkasnya.(Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here