Beranda Musirawas 40 Wartawan Mura Disuntik Vaksin Sinovac

40 Wartawan Mura Disuntik Vaksin Sinovac

312
0
BERBAGI

Musi Rawas, Beritakajang.com – Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Covid-19, sebanyak 40 wartawan yang bertugas di Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel) divaksinasi Covid-19 (corona), oleh petugas medis di RSUD Muara Beliti, Rabu (17/3) sekitar pukul 08.00 WIB.

Ketua PWI Mura, Jhuan PH Silitonga, mewakili wartawan saat dimintai keterangan mengatakan bahwa ada sekitar 40 wartawan telah dilakukan vaksinasi jenis sinovac, saat pelaksanaan hingga selesai berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

“Iya, hari ini sengaja, wartawan mengikuti vaksinasi Covid-19, pada saat pelaksanaan semuanya berjalan dengan lancar,” kata Jhuan, sapaanya.

Jhuan menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 (corona), tahap kedua ini merupakan salah satu bentuk antisipasi pencegahan paparan Covid-19 khusus untuk wartawan itu sendiri hingga lingkungan sekitar. “Sebab, wartawan rentan akan terpaparnya Covid-19, lantaran melaksanakan tugas di lapangan selain itu juga sering berinteraksi dengan orang banyak,” jelasnya.

Lebih lanjut Jhuan menjelaskan, khusus untuk anggota PWI Mura, ada sekitar 30 anggota PWI Mura selebihnya ditambah oleh wartawan dan intansi lainnya.“Khusus untuk anggota PWI Mura rata-rata semuanya telah divaksin, hanya saja ada beberapa orang yang belum divaksin, karena saat dicek darah, kondisi darah yang bersangkutan tinggi, maka ditunda sementara,” paparnya.

Jhuan berharap semoga dengan dilaksanakan vaksinasi Covid-19, bisa mencegah paparan corona khusus pribadi wartawan hingga lingkungan wartawan saat menjalankan tugas. “Namun yang paling penting bisa mencegah paparan corona terhadap keluarga di rumah,” tutupnya.(Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here