Beranda Musirawas Wujudkan Mura Bersinar, BNNK Mura Berkoordinasi dengan DPMD

Wujudkan Mura Bersinar, BNNK Mura Berkoordinasi dengan DPMD

262
0
BERBAGI

Musi Rawas, Beritakajang.com – Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Musi Rawas (Mura) bersih dari narkoba (Bersinar), Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mura melakukan koordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mura, Kamis (11/2) sekitar pukul 12.00 WIB.

Koordinasi tersebut dilakukan oleh Kepala BNNK Mura, Hendra Amoer, dan diterima langsung oleh Kepala DPMD Kabupaten Mura, Ahmadi Zulkarnain.

Dalam koordinasi tersebut, Kepala BNNK Mura, Hendra Amoer menyampaikan bahwa dalam rangka mewujudkan Kabupaten Mura Bersinar, maka perlu dimulai dari bergeraknya desa/kelurahan untuk mendukung kegiatan pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

“Bergeraknya desa/kelurahan membutuhkan dukungan dari Dinas terkait, dalam hal ini DPMD. Salah satunya, memberikan arahan kepada desa/kelurahan dalam menganggarkan kegiatan P4GN pada APBDes,” kata Hendra Amoer.

Dengan demikian, tambah Hendra, desa/kelurahan dapat mendukung program P4GN. Maka dari itu, peran serta dukungan masing-masing stakeholder sangat dibutuhkan dalam mewujudkan Mura Bersinar.

Sementara, Kepala DPMD Mura, Ahmadi Zulkarnain menyambut baik rencana BNNK Mura dalam koordinasi tersebut.

“Kita akan memberikan arahan kepada kepala desa/lurah untuk mengalokasikan anggaran kegiatan P4GN pada APBDes. Khususnya dalam rangka pencanangan Desa Bersinar yang akan dilaksanakan pada desa pilot projeck desa bersinar,” tukasnya. (Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here