Beranda HL Diskominfo Lubuklinggau Gelar Sosialisasi dan Bimtek Sikopid

Diskominfo Lubuklinggau Gelar Sosialisasi dan Bimtek Sikopid

283
0
BERBAGI

Lubuklinggau, Beritakajang.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar sosialisasi dan bimbingan teknis (bimtek) pemanfaatan teknologi informasi dalam penanganan Covid-19 melalui pemanfaatan aplikasi Sikopid (Sistem Informasi Koordinasi, Pelaporan dan Pemetaan Penyelenggaraan Covid-19), bertempat di Gedung Auditorium, Rabu (2/12/2020).

Kepala Dinas Kominfo Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi, saat membuka acara mengatakan, pemkot terus berupaya dalam mewujudkan smart city dengan memanfaatkan teknologi. “Aplikasi Sikopid ini salah satu bagian penerapan smart city di Kota Lubuklinggau. Jadi melalui aplikasi ini lurah dapat melaporkan dan memetakan penyebaran Covid-19 di wilayahnya,” ungkap Erwin.

Selanjutnya, Kabid Telematika Diskominfo Lubuklinggau, Romison Saptana Putra dalam paparannya mengatakan, Sikopid adalah sistem informasi koordinasi, pelaporan dan pemetaan penyelenggaraan Covid-19.

“Saya berharap, mudah-mudahan melalui sosialisasi dan bimtek ini kita dapat memahami dan mengaplikasikannya di wilayah kita masing-masing,” tukasnya. (Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here