Beranda HL Kapolda Sumsel Terima Tim Penelitian dari Puslitbang Polri

Kapolda Sumsel Terima Tim Penelitian dari Puslitbang Polri

267
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM menerima tim penelitian efektifitas implementasi sistem keamanan objek vital nasional dan objek tertentu pasca pemilu tahun 2019, serta tim evakuasi standarisasi sistem pengadaan distribusi dan peruntukan senjata apo pistol di lingkungan Polri wilayah hukum Polda Sumsel, bertempat di ruang Promoter lantai dua Mapolda setempat, Senin (2/11/2020).

Puslitbang Polri mengadakan penelitian tentang evaluasi dan standarisasi sistem pengadaan distribusi dan peruntukan senpi laras pendek jenis pistol di Polda Sumsel dan Polres jajaran. Kegiatan ini dipimpin oleh Kombes Pol Syahrial M. Said, SIK dengan anggota Dr. Ir. Chairil Nur Siregar, MS yang merupakan konsultan dari ITB, serta Kompol Septi Astuti, ST, MA dan Penata Muda TK 1 Lindaningsih N, SE.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis sekaligus menentukan kriteria peruntukan senpi laras pendek jenis pistol bagi anggota Polri sesuai bidang fungsinya masing – masing.

Kapolda mengatakan, selama kegiatan disini ia menitipkan untuk jaga kesehatan, walau bagaimana pun pandemi Covid-19 masih ada disekitar kita.

“Hal-hal yang dibutuhkan oleh tim semaksimal mungkin untuk dipenuhi, agar tujuan yang diharapkan itu bisa tercapai. Hasil penelitian itu sangat sayang apabila tidak dipergunakan, untuk itu komunikasikan dengan baik untuk membangun hasil penelitian yang bisa dimanfaatkan dengan baik,” imbuhnya.

“Peneliti boleh salah, tetapi tidak boleh bohong, itu konsep yang harus kita jalankan sesuai realita yang kita implementasikan. Karena setiap daerah itu berbeda-beda, walaupun kita tarik benang merahnya sama akan tetapi dalam kesimpulan yang harus kita perhatikan setiap daerah memiliki keunikan, persoalan, karakteristik dan ciri khas masing-masing,” tandasnya.

“Berpikirlah general tetapi bertindaklah lokal, sehingga ini dapat dimanfaatkan, terutama dalam mengambil sebuah kebijakan sesuai dengan situasi kondisi yang berkembang di lapangan. Inilah harapan saya agar kedepan, apa yang kita kerjakan dapat dilaksanakan dengan optimal dengan hasil yang maksimal demi kemajuan bersama,” ujarnya. [Bakrie]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here