Beranda HL Motif Pembunuhan di Kawasan Jembatan Musi 4 Dipicu Hutang Piutang Narkoba

Motif Pembunuhan di Kawasan Jembatan Musi 4 Dipicu Hutang Piutang Narkoba

361
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Satu pelaku pembunuhan di kawasan Jembatan Musi 4 Boom Baru Kelurahan 5 Ilir Kecamatan IT ll Palembang akhirnya diringkus anggota Polsek Prabumulih Barat pada Selasa (11/8/2020) malam. Guna dilakukan perkembangan penyelidikan tersangka lainnya, pelaku dibawa ke Polsek IT II Palembang.

Tersangka bernama Doni alias Keling (40), warga Boom Baru Kelurahan 5 Ilir Kecamatan IT II Palembang. Motif tersangka nekat menghabisi Azhari (45) dengan sadis, terjadi pada Senin (10/8/2020) lalu sekitar pukul 00.00 Wib, dipicu oleh hutang piutang narkoba antara tersangka dan teman korban.

Hal tersebut terungkap saat gelar press release di Polsek IT II Palembang yang dipimpin oleh Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyaji didampingi oleh Kapolres IT II Kompol Mario Ivanry.

Dikatakan Kombes Pol Anom, kasus ini bermula perselisihan dimana korban tidak senang saat tersangka menagih hutang uang narkoba sebesar Rp500 ribu, yang sudah lima bulan tidak bayar. Kemudian korban mendatangi rumah tersangka dengan marah-marah, karena tidak senang sudah ditagih hutang tersebut.

Puncaknya antara korban dan tersangka utama bertemu di lokasi kejadian. Dan tersangka mengajak adiknya bernama Firdaus (37) yang masih DPO. Sesampainya di TKP, keduanya langsung menyerang korban dengan tombak mengenai pinggang dan matanya.

“Korban pun meninggal dunia dengan luka tombak dibagian mata dan pinggang. Dimana tugas tersangka menombak dibagian pinggang, sedang adiknya menombak dibagian matanya,” jelas Kombes Pol Anom.

Sementara itu, pengakuan tersangka Doni, berawal dari korban tidak senang kalau kami menagih hutang kepada temannya bernama Kelvi. Lalu korban mendatangi kami dengan membawa parang. Melihat korban bawa parang, tersangka pun langsung pulang untuk mengambil tombak dan mengajak adiknya.

“Korban duluan yang menyerang kami, langsung kami bantai dengan tombak. Pas ditombak mengenai pinggangnya. Kemudian adik aku tombak lagi mengenai mata korban,” tutupnya.

Dan bertepatan dengan digelarnya press release di Mapolsek IT II, ditempat terpisah anggota Buser Polsek IT II Palembang pimpinan Kanitres Ipda Ledi, kembali berhasil meringkus adik tersangka  bernama Firdaus (37), pada Rabu (12/8/2020) siang.

Firdaus diringku, saat berada di tempat persembunyiannya di Desa Jejawi Ogan Komering Ilir (OKI). (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here