Beranda HL PW IPM Sumsel Bagikan Masker Kain, Hand Sanitizer Hingga Sembako

PW IPM Sumsel Bagikan Masker Kain, Hand Sanitizer Hingga Sembako

282
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Sumatera Selatan (Sumsel) ikut ambil bagian dalam membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19. Hal ini terlihat dari kegiatannya membagikan masker kain dan hand sanitizer ke masyarakat, Kamis (23/4/2020), di kawasan lampu merah dan bawah fly over simpang Polda Palembang.

“Kami melakukan penggalangan donasi sekitar satu pekan dan diperoleh total Rp1.855.000, lalu dibelikan 60 buah masker kain, 50 botol hand sanitizer, 10 paket bantuan sembako senilai Rp60.000 per paket, sabun cuci tangan 5 litet, dan 2 baju hazmat bagi tenaga medis,” ujar Rafika Aswadi selaku Bendahara Umum PW IPM.

Dikesempatan yang sama, Wawan Setiawan selaku Ketua Umum PW IPM menjelaskan, bahwa peran serta IPM sebagai organisasi pelajar di bawah naungan Muhammadiyah juga mengambil peran aktif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Sasaran kita adalah pengendara dan masyarakat yang belum memakai masker, padahal Palembang sudah ditetapkan sebagai zona merah. Selain itu, hand sanitizer kami berikan ke ojek online serta para pedagang. Sembako yang kami sediakan sebagai jaring pengaman sosial ini diberikan tepat sasaran, yaitu janda yang tidak bekerja, warga yang terkena struk, mereka ini kelompok rentan,” jelas Wawan.

Ditambahkannya lagi, sembako ini sengaja kami berikan menjelang bulan Ramadhan, agar besok dan beberapa hari kedepan mereka bisa berpuasa dengan stok makanan yang cukup.

Herman, salah satu penerima juga mengungkapkan terimakasihnya kepada IPM atas bantuan sembako yang telah diberikan.

“Terimakasih kepada anak-anak IPM yang telah memberikan bantuan sembako ini. Kami sebagai pedagang yang terpaksa libur merasakan sangat sulit, karena tidak ada pemasukan untuk kehidupan sehari-hari. Semoga ini mampu sedikit menopang kebutuhan menjelang Ramadhan kali ini,” ujar penjaga kantor sekaligus pedagang makanan di lingkungan sekolah Muhammadiyah Palembang tersebut. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here