Beranda Banyuasin Polres Banyuasin Gelar Apel Penutupan Latja Siswa Diktuk Polri Gel. I SPN...

Polres Banyuasin Gelar Apel Penutupan Latja Siswa Diktuk Polri Gel. I SPN Polda Sumsel T.A 2024

11
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang/Pirman)
BANYUASIN,Beritakajang.com- Sebanyak 19 siswa SPN Polda Sumsel yang melaksanakan latihan kerja (Latja) di Polres Banyuasin kini resmi ditutup dan kini kembali diserahterimakan kepada Pengawas dan pendamping dari SPN Polda Sumsel yakni Iptu dr. Tri kurniawan, dan Ipda Zulkarnain SH MH.
Penutupan latihan kerja siswa SPN Polda Sumsel ini diawali dengan apel yang dipimpin oleh Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK yang diwakili Kabag SDM Polres Banyuasin Kompol Yuzar Heris SIP MSi, di lapangan apel Mapolres Banyuasin, Sabtu (29/6) pukul 08.00 WIB.
Penutupan latja dan penyerahan siswa SPN ini berdasarkan Surat Ka SPN Polda Sumsel Nomor : B/204/V/ DIK2.1./ 2024 /SPN tanggal 20 Mei 2024 tentang Pelaksanaan kegiatan Latihan Kerja (Latja) Siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang I T.A. 2024.
Turut serta dalam apel tersebut yakni
Kabag Log Polres Banyuasin, Anggota Bag SDM Polres Banyuasin, Personel, Polres Banyuasin, Anggota Paminal Polres Banyuasin, dan Anggota Satlantas Polres Banyuasin.
Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kasi Humas Polres Banyuasin AKP Sutedjo, mengatakan, Latja selama 17 hari di Polres Banyuasin siswa Diktuk Polri gelombang I tahun 2024 SPN Polda Sumsel telah usai kini para siswa akan kembali ke SPN untuk menyelesaikan pendidikan dimana tanggal 11 juli 2024 mendatang akan dilantik.
“Sebanyak 19 orang siswa telah menyelesaikan latihan kerja berbagai fungsi tehnis kepolisian di Polres Banyuasin diantaranya fungsi reskrim, fungsi lantas, fungsi binmas, fungsi sabhara serta fungsi tehnis intelkam dengan hasil baik,” ungkap AKP Sutedjo, saat dikonfirmasi, Minggu (30/6).
Disampaikan AKP Sutedjo bahwa Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK menyampaikan apresiasi atas kesungguhan para siswa SPN Polda Sumsel dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan latja didampingi mentor dan instruktur sehingga tidak ada pelanggaran selama kegiatan latja.
“Semoga apa yang di pelajari di lapangan dapat dimaknai dan dimanfaatkan secara optimal demi terciptanya para bintara polri yang presisi dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Kapolres Banyuasin yang disampaikan Kasi Humas AKP Sutedjo.
Tetap belajar, berlatih serta junjung tinggi program Kapolri, jadilah insan Polri yang melindungi melayani dan mengayomi masyarakat yang selalu di tunggu kehadirannya dimasyarakat untuk memberi manfaat dan solusi demi terciptanya harkamtibmas.
Dengan mengucap puji syukur kepada Allah SWT, lanjut dia, latihan kerja siswa pendidikan pembentukan brigadir Polri gelombang I tahun 2024 angkatan 51 SPN Polda Sumsel dinyatakan resmi ditutup dan diserahkan kepada para pendamping dalam keadaan sehat dan lengkap.
“Selesai serah terima dilaksanakan pengantaran siswa ke SPN Polda Sumsel dengan menggunakan bis dinas Polres Banyuasin dan dikawal oleh patwal Satlantas, siswa telah tiba di SPN pukul 10.30 WIB dalam keadaan aman dan lancar,”pungkas dia.(Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here