Beranda OKI Madira Mengurangi Sampah, Kodim 0402/OKI Menggelar Lomba Kreasi Meja Kursi Dari Barang Bekas

Mengurangi Sampah, Kodim 0402/OKI Menggelar Lomba Kreasi Meja Kursi Dari Barang Bekas

8
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang/Ronal)
Kayuagung,Beritakajang.com -Meningkatkan ekonomi kreatif Kodim 0402/OKI- OI menggelar acara pembuatan meja dan kursi dengan mengusung tema “Lomba Kreatif Pemanfaatan Barang Bekas Koramil Jajaran Kodim 0402/OKI-OI Dalam Rangka Meningkatkan Ekonomi Kreatif” yang bertempat di Makodim jalan Letnan Darna Jambi Kelurahan Paku Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kamis (27/06/2024).
Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI Letkol Inf Yontri Bhakti, S.H.,M.H., bekerjasama dengan tim penilai dari Dinas Pariwisita Kabupaten OKI yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata OKI bapak Ahmadin Ilyas, SE.,M.Si., beserta tim menilai langsung hasil karya kreatifitas pembuatan meja dan kursi jajaran Koramil Kodim 0402/OKI-OI.
Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Yonti Bhakti, S.H.,M.H., mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi atau kreatifitas prajurit khususnya jajaran Koramil Kodim 0402/OKI. Selain itu, tujuan dari lomba ini adalah untuk mengurangi limbah dan sampah.
“Menumpuknya sampah dan barang bekas ini terjadi karena kita merasa bahwa barang bekas akan menjadi sampah. Padahal sejatinya tidak semua barang yang tidak terpakai akan menjadi sampah dan tidak berguna. ” jelas Dandim.
Oleh karena itu, dirinya mengoptimalkan kreasi dan menggali potensi yang dimiliki oleh prajuritnya untuk menyulap dan memanfaatkan barang bekas yang menjadi meja dan kursi, serta juga bermanfaat untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. “Ungkap Dandim.
Pada kesempatan lain, bapak Ahmadin Ilyas sebagai ketua tim penilai juga menyampaikan apresiasi luar biasa untuk Kodim 0402/OKI telah ikut serta mengambil peran dalam memajukan Kabupaten OKI khususnya dalam bidang kebudayaan dan kreatifitas tinggi dalam memanfaatkan barang bekas atau sampah menjadi meja dan kursi. Semoga kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat sekitar yang mau belajar berkreasi untuk memajukan UMKM khususnya di Kabupaten OKI ini. “tutupnya.
Pengumuman juara lomba kreatif meja dan kursi ini rencana akan diumumkan pada hari senin tanggal 1 Juli 2024 nanti.(Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here