Beranda Banyuasin Memasuki Hari Raya Idul Adha dan Jelang Pilkada Serentak 2024, Polres Banyuasin...

Memasuki Hari Raya Idul Adha dan Jelang Pilkada Serentak 2024, Polres Banyuasin Gelar Patroli Hunting KRYD

14
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang/Pirman)
BANYUASIN,Beritakajang.com– Polres Banyuasin Polda Sumsel melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Cooling System menjelang Idul Adha 1445 H berupa Patroli Hunting, Dialogis, dan Blue Light di wilayah hukum Polres Banyuasin pada Jumat malam, (21/6) pukul 21.00 WIB.
Patroli dan KRYD ini dilaksanakan Soc Shift D yang dipimpin Kabag Ren AKP Ujang Ermansyah Mashan didampingi Kasi Humas AKP Sutedjo dan perwira lainnya Iptu Hikmawan Juzairi beserta anggota Soc Berdasarkan Nomor : Sprin/604/VI/PAM 3.3/2024.
Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kasi Humas AKP Sutedjo mengatakan, bahwa KRYD dan Patroli tersebut dilaksanakan di Seputaran Jalan Lintas KM. 42 dengan melakukan pemeriksaan surat dan kendaraan R2 dan R4 serta memberikan himbauan kepada pengendara R4 dan R2.
“Hasil yang dicapai dalam giat tersebut dimana sajam nihil, senpi nihil, Narkoba nihil tilang R4 nihil, R2 nihil, STNK nihil, SIM nihil, teguran 6, dan himbauan Kamtibmas 11,” terang Kasi Humas Polres Banyuasin AKP Sutedjo saat dikonfirmasi, Sabtu (15/6).
AKP Sutedjo menerangkan bahwa Polres Banyuasin dan Polsek jajaran memasuki hari raya Idul Adha 1445 H dan jelang Pilkada serentak 2024 melaksanakan KRYD berupa Patroli Hunting dan Dialogis kepada masyarakat di beberapa tempat keramaian.
“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Banyuasin maupun Polsek jajaran, agar tetap aman dan kondusif menjelang Idul Adha 1445 H dan jelang Pilkada serentak 2024,” imbuh dia.
Oleh karena itu, lanjut AKP Sutedjo, KRYD dan patroli hunting digelar rutin setiap hari, baik pada malam maupun siang hari, di wilayah hukum Polres Banyuasin maupun Polsek jajaran.
Kasi Humas Polres Banyuasin AKP Sutedjo menghimbau kepada masyarakat untuk menciptakan suasana yang aman dan damai menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 serta mengantisipasi tindak kejahatan C3 (Curat, Curas, dan Curanmor) demi keamanan dan ketertiban bersama.
“Jika terjadi suatu gangguan Kamtibmas ataupun bencana alam, masyarakat diminta untuk segera menghubungi pihak kepolisian terdekat,”tutup dia.(Pirman )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here