Beranda HL Ribuan Massa Padati Halaman Kantor DPRD,Aksi Damai Bela Palestina

Ribuan Massa Padati Halaman Kantor DPRD,Aksi Damai Bela Palestina

20
0
BERBAGI
Palembang,Beritakajang.com – Ribuan massa aksi yang tergabung dalam aliansi masyarakat Sumsel memadati halaman kantor DPRD Provinsi Sumsel di Jalan Pom IX ,dalam rangkaian Aksi Damai Bela Palestina Jilid II di kota Palembang minggu (9/6/2024) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.
Dari Pantauan awak media online  di lapangan Gedung DPRD Provinsi  Sumsel,saat ini sedang berlangsung orasi yang dilakukan bergantian oleh sejumlah pimpinan ormas dan elemen masyarakat Palembang.
Nampak masyarakat kota palembang yang hadir mengenakan astribut lengkap Palestina dan berpakaian bewarna putih-putih.
Dalam kegiatan ini juga di isi dengan penampilan dari grup Nasyid Shoutul Harokah yang selama ini dikenal kerap menyuarakan lagu-lagu nasyid perjuangan untuk Palestina.
Aksi Damai Bela Palestina Jilid II merupakan respon terhadap penduduk palestina yang tak berujung yang dilakukan oleh Israel.
Tokoh perempuan Sumsel Dr Conie Pania Putri SH,MH mengatakan ini respon kita atas kebiadaban dari zionis israel yang melakukan tindakan genosida sejak oktober 2024 silam sampai saat ini sedikitnya ribuan rakyat Palestina sebagian besar kaum wanita dan anak-anak telah syuhada dan menjadi korban kebiadaban Israel.
Masih dikatakan nya , Aksi bela palestina jilid 2 ini digelar dalam rangka memberikan dukungan kepada saudara-saudara kita di Palestina dan memberikan doa secara nyata kepada saudara kita di Palestina,”ujarnya.
Aksi kali ini kita akan mengumpulkan Donasi telah kita mulai sebelum acara ini ,kali ini ditargetkan dan insya allah berkat dukungan masyarakat kota palembang semua akan dapat terkumpul dana sebesar dua miliar rupiah.
Ditempat yang sama, Ustadz  H Windo Putra Wijaya,LC, MA.Ketua Aliansi peduli paslestina Sumsel  Mengatakan,  yang ingin dicapai dalam aksi damai ini bahwa kita masyarakat Sumsel nyampaikan
keperdulian kita terhadap nasib saudara -saudara kita di Palestina. ” Karena itu kita mengajak semua warga di Sumsel untuk datang dan kumpul melanjutkan keperdulian itu, karena semua yang terlibat dalam acara ini itulah bentuk keperdulian kita,” katanya.
” hal ini terlihat baik dari bentuk kehadiran kita ataupun doa yang kita panjatkan dan donasi yang di galang hari ini, semua itu bentuk keperdulian kita dalam aksi bela Palestina,” bebernya.
Tak hanya umat muslim di kota palembang mereka juga mengharapakan masyarakat lintas agama turut menyuarakan pembelaan terhadap palestina.(Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here