Beranda Palembang Antusias Warga Di Acara Bagi Sembako Dan Jemput Bola Dokumen Kependudukan Bersama...

Antusias Warga Di Acara Bagi Sembako Dan Jemput Bola Dokumen Kependudukan Bersama Ratu Dewa

5
0
BERBAGI

Palembang,Beritakajang.com – Pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pj Walikota Ratu Dewa kembali melanjutkan program pembagian Sembako dan jemput bola pembuatan dokumen kependudukan, Kamis (18/4/2024).

Warga terlihat antusias meramaikan acara yang berlangsung di Halaman Masjid Cheng Ho Jakabaring tersebut.

“Alhamdulillah syukur kita sudah saksikan sama-sama masyarakat cukup antusias, apalagi ada kuis tadi pertanyaan yang menghibur dan termasuk ada pertanyaan-pertanyaan yang memberikan pemahaman pada masyarakat,” kata Pj Walikota Palembang.

Total Sembako yang dibagikan pada warga Jakabaring yang tersebar di beberapa kelurahan ini berjumlah 580 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), namun 100 paket sudah dibagikan sebelumnya.

“580 paket sembako sesuai dengan janji saya, pembarian sembako baru kita bagikan 100, sisanya 480 kita bagikan hari ini dan pasti kebagian semua” ujar Ratu Dewa.

Ratu Dewa menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Kota Palembang yang berjumlah 12.812.

“Mudah-mudahan bantuan pasca idul fitri ini membantu dan bisa dimanfaatian dengan sebaik baiknya oleh KPM di Jakabaring,” ujarnya.

Pemberian bantuan paket sembako ini, kata Ratu Dewa, akan terus dilanjutkan mengingat sembako sangat dibutuhkan oleh warga.

“Apalagi di kondisi harga yang sekarang, kita berbagi sampai keseluruhan kelurahan dan kecamatan yang ada di Palembang,” ucap dia.

Selanjutnya Ratu Dewa juga berfokus untuk menyelesaikan dokumen kependudukan warga, seperti KK, Akte kelahiran, KIS, KIP dan KIA.

“Semua kita layani karena sifatnya jemput bola jangan sampai warga yang menunggu tapi kita yang mendatangi warga, semoga pelayanan ini bermanfaat untuk mereka,” tutupnya.(MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here