Beranda Hukum & Kriminal Jadi Korban Penipuan, Oknum Kepala Dinas Perikanan Muara Enim Dilaporkan di Polda...

Jadi Korban Penipuan, Oknum Kepala Dinas Perikanan Muara Enim Dilaporkan di Polda Sumsel

36
0
BERBAGI
Pelapor Elan Fauzan yang didampingi Kuasa Hukum Muhamad Fikri SH membuat laporan ke polda sumsel, Sumber Foto Beritakajang/Hermansyah

Palembang,Beritakajang.com – Jadi Korban Penipuan oleh Oknum Kepala Dinas Perikanan kabupaten Muara Enim, Erlan Fauzan (47 ) yang didampingi  kuasa hukumnya Muhamad Fikri SH, melapor  Ke polda Sumsel, Laporan tersebut diketahui berdasarkan surat Laporan LP/B/719/X/SPKT/Polda Sumsel /tanggal 30 Oktober 2023 tentang Penipuan 378 KUHP dan 372 KUHP atas nama terlapor (M).

Pelapor Elan Fauzan yang didampingi Kuasa Hukum Muhamad Fikri SH, mengatakan tepatnya pada tanggal 30 Oktober 2023 yang lalu, klien kami sudah membuat laporan ke polda Sumsel, terhadap  (M)  selaku oknum  kepada Dinas Perikanan kabupaten Muara Enim atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan “Ucap Fikri saat di wawancara  berada di kantor Senin (1/4/24)  

Kronologi perkara menurut Kuasa Hukumnya Muhammad Fikri,SH , Kliennya mendapat tawaran Pengadaan  Benih Bibit Ikan di Kabupaten Muara Enim dari terlapor melalui rekannya saudara Anton. Kemudian pelapor menemui terlapor dan rekannya itu untuk membahas tawaran pengadaan Benih Bibit Ikan dengan nilai proyek pengadaan 1 Milyar.

“Pada awalnya terlapor meminta uang 10 jt kepada pelapor sehingga total pemberian uang tersebut sebesar Rp.38.500.000 juta  selanjutnya Perlapor juga mengalami kerugian jika ditotal kerugian tersebut senilai Rp.148.500.000 Juta 

Pelapor merasa tertipu, proyek yang ditawarkan diduga fiktif berdasarkan SPK yang diberikan ternyata Tidak Teregistrasi di Dinas Perikanan Kabupaten Muara Enim” papar Fikri.

Fikri juga menjelaskan, tak hanya itu,bahkan klien kami juga pada tanggal 31 Januari 2024 telah mengirimkan surat ke Bupati muara Enim, Sekda Muara Enim dan instansi terkait lainnya terkait permasalahan ini dan sampai sekarang surat tersebut belum ada tanggapan sedikit pun. 

“Kami berharap kepada Bapak Pejabat Bupati muara Enim, dan Sekda Muara Enim untuk memproses Oknum Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Muara Enim tersebut.

“Dan juga kami memohon  kepada  Penyidik  kepolisian polda sumsel, untuk segerah memproses laporan klien kami tersebut  dari tingkat penyelidikan  menjadi penyidikan “pungkas Fikri (Hsyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here