Beranda Palembang Kabasarnas RI Kunker ke Kantor Basarnas Palembang

Kabasarnas RI Kunker ke Kantor Basarnas Palembang

50
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) RI Marsekal Madya TNI Kusworo SE MM melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Basarnas Palembang, Senin (4/3/2024).

Disambut secara langsung oleh Kepala Kantor Basarnas Palembang beserta Kasi dan Staf, serta Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan, di Ruang Transit Angkasa Pura II Palembang.

Setibanya Kabasarnas RI dan rombongan di Kantor Basarnas Palembang, disambut dengan persembahan tarian, pemasangan tanjak dan yel-yel oleh personel rescuer.

Kedatangan Kabasarnas RI yang didampingi dengan Ketua Dharma Wanita Persatuan Basarnas Ny. Ika Kusworo, pimpinan tinggi madya dan pimpinan tinggi pratama ini, adalah untuk memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai dan mengecek kesiapan personel serta peralatan yang dimiliki Basarnas Palembang.

Dalam pengarahannya, Kusworo menekankan beberapa point penting sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas, diantaranya meningkatkan iman dan taqwa, memegang teguh Panca Prasetya Korpri dan Janji Rescue dalam pelaksanaan tugas, mewujudkan profesionalisme sebagai ASN berakhlak, mewujudkan sinergitas dan menjaga kekompakan dengan potensi SAR, dan selalu berinovasi dan mengembangkan kreativitas.

“Serta personel Basarnas harus mengutamakan SOP saat pelaksanaan operasi SAR dengan cord value, quick action, salam satu jiwa satu rasa. Mulai dari penerimaan informasi, cross check informasi, briefing, assessment (penggunaan drone untuk perlu perluasan wilayah pemantauan dan penilaian awal lokasi), serta menerapkan parameter area aman untuk personel saat pelaksanaan operasi SAR,” terang kusworo.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Diakhir pengarahannya, Kusworo menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan kedatangannya beserta rombongan di Kantor Basarnas Palembang.

Selanjutnya, Kusworo beserta rombongan meninjau langsung sarana dan prasarana yang ada di Kantor Basarnas Palembang dan meninjau kesiapan alut.

Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata dari Kepala Kantor SAR Palembang, dan dilanjutkan foto bersama. Lalu, Kusworo beserta rombongan melanjutkan perjalanan kunjungan kerja ke Kantor SAR Medan. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here