Beranda Asahan Pemkab Asahan Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

Pemkab Asahan Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

54
0
BERBAGI

Asahan, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan Surya menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di halaman Kantor Bupati Asahan, Sabtu (28/10/2023).

Pelaksanaan upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Bupati dan juga pembacaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 serta teks Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.

Dalam upacara tersebut, Bupati membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) yang mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 mengusung tema ‘Bersama Majukan Indonesia’ dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya.

“Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya,” katanya.

Namun semua itu, lanjutnya, bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

Bupati juga mengajak menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here