Beranda Banyuasin HIMBA Gelar Bakti Sosial ke Masyarakat Banyuasin

HIMBA Gelar Bakti Sosial ke Masyarakat Banyuasin

35
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – HIMBA (Himpunan Mahasiswa Banyuasin) menggelar bakti sosial di Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin 3 Kabupaten Banyuasin, Jumat (1/3/2024).

Bakti sosial tersebut berupa penyerahan bantuan sembako kepada warga Bom Berlian RT 25 RW 10 Kelurahan Pangkalan Balai.

Kepada media, Ketua HIMBA Nasrullah menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Melalui kegiatan ini, ia mengajak masyarakat untuk bijak dalam menyikapi setiap informasi yang beredar di masyarakat.

“Kami mengajak untuk tetap menjaga kerukunan, menambah rasa persatuan dan kekeluargaan. Ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan sekitar. Mari kita menolak segala bentuk berita hoax, ujaran kebencian dan isu SARA, karena dalam setiap perbedaan adalah sesuatu yang sangat indah untuk menciptakan yang lebih baik. Saya harap mahasiswa lebih peduli terhadap lingkungan sosial dan sekitarnya dalam memberikan dampak yang positif,” ajak Nasrullah.

Nasrullah berharap, HIMBA menjadi motor penggerak kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap sesama ditengah persoalan kenaikan harga serta situasi politik yang kurang kondusif seperti sekarang.

“Perbedaan pilihan politik kemarin telah usai. Mari lanjutkan hidup, dan lanjutkan persaudaraan kita. Persatuan dan kesatuan bangsa harus diutamakan, jangan sampai persatuan kita seperti nasi yang bersatu dalam satu bakul tapi mudah untuk dipisahkan sendok yang sangat kecil, mari jaga persatuan seperti bangunan yang satu, saling menguatkan. Lakukan hal-hal baik, sekalipun kecil untuk saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air,” pungkas dia. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here