Beranda Penukal Abab Lematang Ilir DPPKBPPPA PALI Gelar Rakor Data Gender dan Anak

DPPKBPPPA PALI Gelar Rakor Data Gender dan Anak

41
0
BERBAGI

PALI, Beritakajang.com – DPPKBPPPA Kabupaten PALI menggelar rapat koordinasi (rakor) data gender dan anak dengan dihadiri sejumlah OPD terkait, TP PKK serta stakeholder lainnya, Rabu (21/2/2024).

Dijelaskan Kepala DPPKBPPPA PALI A.Gani Akhmad, bahwa data terpilah tersebut merupakan informasi awal sebagai pembuka wawasan dan salah satu indikator dalam melihat partisipasi gender serta faktor yang sangat penting dalam penyediaan terpilah diberbagai sektor.

“Sesuai dengan kesepakatan global agar pemerintah dapat melaporkan keberhasilan dalam upaya memenuhi komitmen untuk mengurangi atau meniadakan kesenjangan gender dalam pembangunan,” ungkap A. Gani.

Melalui rakor forum data terpilah gender dan anak tingkat kabupaten ini, A. Gani berharap terbentuk suatu jejaring dan komunikasi antar perangkat daerah dan lintas sektor.

“Sehingga tersedia data yang berkualitas yang dapat dipergunakan sebagai acuan dalam merencanakan dan menentukan arah kebijakan pembangunan di bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” harapnya.

Dijelaskan A. Gani, tujuan digelarnya rakor data gender dan anak adalah dalam rangka menyamakan persepsi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan komitmen bersama bidang pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, khususnya bidang data dan informasi gender dan anak,” jelasnya.

Selain itu, dikemukakan A. Gani, bahwa tujuan lainnya adalah meningkatkan koordinasi pemerintah kabupaten atau kota sebagai wadah komunikasi antar OPD dan lintas sektoral dalam penyediaan data terpilah gender dan anak.

“Serta untuk membangun jejaring antar OPD untuk memperlancar ketersediaan data terpilah dan informasi yang diperlukan serta meningkatkan pemahaman dan kemampuan sumber daya manusia bidang data dan informasi gender dan anak,” tutupnya. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here