Beranda Palembang Kelurahan Ini Wakili Palembang di Ajang Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Sumsel

Kelurahan Ini Wakili Palembang di Ajang Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Sumsel

132
0
BERBAGI
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda. (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Usai melalui tahap verifikasi dari tim penilai, Posyandu yang berada di Kelurahan 5 Ilir dan 8 Ilir Kecamatan IT II terpilih mewakili Kota Palembang dalam lomba Posyandu tingkat Provinsi Sumsel tahun 2023.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menjelaskan, Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) adalah wadah pemeliharaan kesehatan yang dilakukan untuk masyarakat, dalam rangka membantu penyelenggaraan pembangunan kesehatan dan memberikan kemudahan kepada warga dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi.

“Alhamdulilah masyarakat sekitar Kelurahan 5 Ilir sangat memanfaatkan kegiatan ini, dimana perhatian orang tua akan kesehatan balita menjadi fokus utama guna mendapatkan asupan gizi. Seperti kita ketahui, Posyandu berperan meningkatkan generasi bangsa untuk menjadi bangsa yang lebih sehat dan lebih maju karena asupan gizi yang baik,” jelas dia saat membuka acara Posyandu Kelurahan 5 Ilir, Selasa (18/7/2023).

Ia berharap dengan terpilihnya Posyandu tersebut bisa menjadikan motivasi agar lebih aktif, produktif dan inovatif. Selain itu juga, kesejahteraan dan kesulitan yang ada di kader-kader Posyandu harus mendapatkan perhatian dari Pemkot dan Pemprov Sumsel agar mereka bisa bekerja.

Lanjutnya, melalui lomba ini, diharapkan menjadi sarana motivasi bagi Posyandu se-Kota Palembang agar lebih aktif, produktif dan inovatif.

“Kepada para tenaga kesehatan, saya berharap agar terus meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Sumatera Selatan, khususnya Kota Palembang. Mari kita konsumsi gizi yang cukup dan seimbang agar tubuh kita menjadi sehat dan kuat, serta memiliki mental yang tangguh,” pungkas dia. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here