Beranda OKI Madira Forkopimda OKI Pantau Harga Bahan Pokok dan Kembali Gelar Pasar Murah

Forkopimda OKI Pantau Harga Bahan Pokok dan Kembali Gelar Pasar Murah

52
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI bersama Forkopimda dan dinas terkait melakukan monitoring harga sembako di Pasar Kayuagung serta menggelar pasar murah pada Senin (19/2/2024).

Bersama Forkopimda, Pj. Bupati Asmar Wijaya berkeliling langsung di Pasar Kayuagung mengecek harga-harga. Ia juga sempat mendengarkan curhatan dari para pedagang.

Beberapa item seperti beras, cabai, telur dan ayam masih tinggi. Salah satu penyebabnya harga pakan seperti jagung makanan ayam mengalami kenaikan.

“Karena belum ada panen padi maupun jagung sehingga harga dipasaran naik. Namun ketersediaan stok masih aman,” ujar Pj. Bupati Asmar.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir kembali menggelar giat pasar murah di halaman parkir Pasar Kayuagung untuk kelima kalinya. Giat pasar murah bertujuan membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau.

“Hari ini kembali kita sediakan sebanyak 1.600 paket yang terdiri dari beras 5 Kg dan minyak 1 liter. Kalau dipasaran harganya bisa mencapai Rp 85 ribu, di pasar murah ini bapak ibu cukup menebusnya dengan harga Rp 65 ribu, karena sudah disubsidi sehingga harganya bisa lebih murah,” ujar Asmar.

Pj. Bupati Asmar menjelaskan, selain bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga murah, pasar murah ini juga bertujuan untuk menekan angka inflasi yang sejalan dengan program pemerintah pusat.

“Jadi program pasar murah ini juga kita maksudnya demi menekan angka inflasi, khususnya bahan pangan pokok. Diharapkan bahan pokok ini harganya bisa terjaga, sehingga daya beli masyarakat juga bisa terjaga,” jelasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here