Beranda Banyuasin Forkopimda dan SWI Banyuasin Siap Kawal Pelaksanaan Pemilu Damai

Forkopimda dan SWI Banyuasin Siap Kawal Pelaksanaan Pemilu Damai

47
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani S Rustam SH didampingi Sekretaris Daerah Ir. Erwin Ibrahim ST MM MBA IPU Asean Eng bersama dengan Kepala Forkopimda Banyuasin melakukan silaturahmi bersama dengan Sekretariat Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Banyuasin yang bertajuk malam santai menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Selasa (13/2/2024)

Pj. Bupati Banyuasin memberikan apresiasi kepada SWI dengan adanya malam santai dan ngopi bareng ini, dalam rangka cooling down sistem. Tentu, lanjut dia, menjadi salah satu cara dalam menurunkan tensi dan ketegangan menjelang pelaksanaan Pemilu.

“Alhamdulillah semua sudah bekerja keras dengan baik dalam perencanaan Pemilu, tinggal pelaksanaan saja,” ucapnya

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa pemerintah daerah telah melaksanakan tugas dan fungsinya terkait untuk menyukseskan Pemilu tahun 2024. Hal ini bermakna bahwa semua pihak memiliki tanggung jawab yang sama dengan aparat keamanan untuk menciptakan Pemilu yang damai.

“Oleh karena itu, relasi kemitraan antara Kapolres, Dandim 0430 dengan pemerintah daerah merupakan hal yang sangat penting dalam rangka mewujudkan kondisi masyarakat yang kondusif, tertib, aman dalam rangka menjaga ketertiban pada saat Pemilu tahun 2024, sesuai tahapan pelaksanaannya,” tambahnya.

Hani mengajak kepada seluruh jurnalis agar melakukan fungsi jurnalistik dengan sebaik mungkin, dengan pemberitaan yang berimbang. Jangan menciptakan kegaduhan, mengingat media merupakan salah satu kontrol sosial yang menjadi referensi platform dalam menjaga kondusifitas.

“Mari memberikan kontribusi yang nyata bukan hanya retorika, kembangkan inovasi positif, bukan yang mengadu domba dalam pelaksanaan Pemilu ini,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD SWI Banyuasin Budi Alamsyah mengatakan, malam santai ini merupakan salah satu agenda yang bersamaan dengan Hari Pers Nasional. Untuk itu SWI merasa bangga bisa bersinergi bersama para pemimpin Forkopimda di Banyuasin.

“Kita tidak ingin tegang, agar lebih merasa rileks menyukseskan Pemilu 2024,” katanya.

Lanjut dia, SWI siap mendukung apa yang menjadi rencana dan tugas para Kepala SKPD sesuai tugasnya masing-masing, dari segi pemberitaan yang baik dan objektif.

“Mari kita kawal Pemilu ini agar berjalan dengan kondusif, aman, nyaman dan damai hingga selesai,” imbuhnya. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here