Beranda Banyuasin Pj. Bupati Banyuasin Buka Rakor Pengelolaan dan Distribusi Logistik Pemilu 2024

Pj. Bupati Banyuasin Buka Rakor Pengelolaan dan Distribusi Logistik Pemilu 2024

52
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam membuka rapat koordinasi (rakor) pengelolaan dan distribusi logistik Pemilu tahun 2024, bertempat di Hotel Aston Palembang, Rabu (27/12/2023).

Hani Rustam menyampaikan ada dua target nasional dalam Pemilu 2024, yakni terselenggaranya pemilihan umum lancar, aman dan damai. Serta meningkatnya partisipasi pemilih.

“Tugas ini tentu tidak mudah, mengingat masih rendahnya partisipasi pemilih. Untuk itu, saya sangat berharap untuk mensosialisasikan ajakan memilih dengan cara memasang spanduk ke TPS dan memilih dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih,” jelasnya.

“Selain itu juga, saya menekankan agar ASN wajib netral dan tidak berpolitik praktis dalam Pemilu dan Pemilukada,” tambah dia.

Dalam menyukseskan Pemilu, Pemkab Banyuasin juga menyiapkan tim kesehatan dengan mengerahkan Puskesmas pembantu di setiap TPS demi kelancaran kesehatan pemilih serta mencegah konflik internal antar calon.

“Saya tegaskan agar tidak ada TPS Palembang yang didirikan di wilayah Kabupaten Banyuasin. Ini sangat saya tegaskan agar tidak ada konflik kedepannya,” papar Hani Rustam.

Sementara Plt. Ketua KPU Banyuasin Ricky Oktadinata SH MH menyampaikan bahwa fungsional dan administrasi merapatkan barisan agar bersinergi dengan baik dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kesempatan dan dukungan dari Pemkab Banyuasin serta kehadiran Pj. Bupati merupakan bentuk semangat bagi kami untuk terus bersinergi mewujudkan kenyamanan, keamanan dan kelancaran Pemilu 2024,” tutupnya. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here