Beranda Banyuasin Dahsyat, 896 Pendekar Berlaga di Turnamen Pencak Silat Banyuasin Cup

Dahsyat, 896 Pendekar Berlaga di Turnamen Pencak Silat Banyuasin Cup

69
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Sebanyak 896 pendekar unjuk kebolehan dalam ajang Turnamen Pencak Silat Banyuasin Cup II se-Sumatera / Regional Tahun 2023.

Agenda rutin Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banyuasin ini dibuka langsung oleh Pj. Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam, bertempat di Graha Diklat Pemkab Banyuasin, Rabu (20/12/2023).

Tercatat kegiatan ini diikuti pendekar dari seluruh kabupaten/kota di wilayah Sumatera Selatan, seperti OKU Timur, Ogan Ilir, Prabumulih, Muara Enim, bahkan ada peserta yang berasal dari Provinsi Jambi, sehingga total pendekar yang ikut berlaga di ajang ini hingga mencapai 896 peserta.

Hani Syopiar Rustam menyampaikan rasa bangganya terhadap peserta yang mengikuti turnamen ini, apalagi peserta didominasi pelajar.

“Pencak silat adalah budaya, negara besar pasti melestarikan budayanya, saya bangga kalian turut melestarikan budaya Indonesia bukan hanya budaya lokal,” ucapnya.

Ia berharap peserta yang ikut perlombaan ini dapat menjunjung tinggi sportivitas, karena menang kalah bukan masalah. Ia yakin di masa depan peserta ini akan menjadi orang besar, karena telah terbiasa ditempa untuk memiliki mental juara.

Sementara itu, HM Yusuf selaku Ketua IPSI Banyuasin menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan pemerintah terhadap IPSI Banyuasin. Bentuk dukungan itu salah satunya berupa akan dibangunnya Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLP) melalui Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga.

“Alhamdulillah kita akan upayakan bukan hanya satu, tapi ada 2 PPLP, yaitu untuk wilayah perairan dan wilayah darat, agar prestasi pesilat Banyuasin dapat lebih kita tingkatkan lagi,” urainya.

Dikesempatan tersebut, Pj. Bupati Banyuasin juga mendapat kehormatan sebagai warga pencak silat dengan disematkan keris pencak silat oleh Ketua IPSI Banyuasin, yang diserahkan secara seremoni oleh pendekar senior Banyuasin, Bambang Sumadi. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here