Beranda Banyuasin Ketua TP PKK Banyuasin Launching Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak

Ketua TP PKK Banyuasin Launching Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak

94
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com)

Banyuasin, Beritakajang.com – Ketua TP PKK Banyuasin Hj. Merry Hani Rustam launching Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak.

Pembentukan model Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) itu, digagas langsung Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2PAP2KB) Banyuasin, Jumat (8/12/2023).

“Program Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak ini tentu sangat mendukung upaya percepatan penurunan stunting dan penuntasan perkawinan anak usia dini di setiap desa. Desa Sembawa Mulya sendiri terpilih menjadi model Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak yang kelima,” tutupnya.

Pentingnya kesetaraan gender juga ditekankan oleh Dra. Yosi Zartini MM selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Banyuasin.

“Kesetaraan gender bukan tentang perempuan mengalahkan laki-laki, tapi untuk memperoleh layanan yang sama dari beberapa aspek, seperti gaji dan pendidikan,” paparnya.

Sementara itu, Camat Talang Kelapa Salinan menyampaikan, saat ini Desa Kenten Laut telah menjadi salah satu contoh desa ramah perempuan dan peduli anak, dalam memenuhi hak-haknya dari segala bentuk kekerasan dan diskriminasi serta tersedia sarana dan prasarana publik yang ramah perempuan dan anak.

“Melalui program ini kami menjadikan kaum perempuan di Kecamatan Talang Kelapa sebagai perempuan yang hebat dibelakang pria yang kuat. Akan tetapi lebih dari itu kami ingin perempuan yang ada di setiap desa mampu menjadi motivator dan agen perubahan yang inspiratif,” ungkapnya. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here