Beranda Palembang Pemkot Bersama Polrestabes Palembang Bahas Kamtibmas serta Penataan PKL di BKB dan...

Pemkot Bersama Polrestabes Palembang Bahas Kamtibmas serta Penataan PKL di BKB dan KI

57
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com)

Palembang, Beritakajang.com – Penjabat (Pj) Walikota Palembang Ratu Dewa menggelar pertemuan dengan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Harryo Sugihartono, Kamis (17/12/2023).

Dalam pertemuan kali ini dibahas sejumlah isu strategis, antara lain keamanan, ketertiban, penataan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) dan Kambang Iwak (KI) Palembang.

BKB dan Kambang Iwak jadi fokus karena dua kawasan ini adalah tujuan utama wisatawan maupun masyarakat dari berbagai daerah ketika berkunjung ke Palembang.

“Saya berharap agar para OPD dan internal Polres dapat menyusun langkah-langkah konkret, termasuk dalam penanganan PKL dan penataan area parkir,” kata Pj. Walikota Palembang Ratu Dewa,

Ia juga mengajak semua pihak untuk mengoptimalkan Posko Terpadu di BKB.

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Harryo menyatakan, bahwa pertemuan ini membahas beberapa kegiatan, dengan fokus pada keamanan mengingat adanya kerumunan massa yang sering terjadi dalam berbagai kegiatan.

“Kami sepakat dengan Pak Wali untuk menjadikan BKB dan Kambang Iwak sebagai destinasi yang aman,” ujarnya.

Kapolrestabes juga mengungkapkan perlunya merumuskan solusi terhadap permasalahan mendasar di BKB dan Kambang Iwak.

“Kami telah memahami permasalahannya dan secara bertahap, setiap OPD dan kami akan mendukung agar rencana kegiatan yang dirumuskan dapat diimplementasikan,” pungkasnya. (Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here