Beranda Palembang Jukir Liar Resahkan Warga, Ditsamapta Polda Sumsel Adakan Patroli Diseputaran Monpera dan...

Jukir Liar Resahkan Warga, Ditsamapta Polda Sumsel Adakan Patroli Diseputaran Monpera dan BKB

93
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Maraknya pengaduan dan laporan dari masyarakat terkait adanya juru parkir (jukir) liar yang sering meresahkan, Ditsamapta Polda Sumsel melakukan sweeping patroli jalan kaki diseputaran Monpera dan Benteng Kuto Besak (BKB).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol. Reza Herasbudi SIK MM didampingi Wadir Samapta Polda Sumsel AKBP Yusantiyo Sandy SIK MH beserta Kasubdit Gasum AKBP Sutrisno, Kasat Samapta Polrestabe Palembang AKBP Arief Wibowo, Kapolsek IB 1 Kompol Ginanjar Aliya Sukmana SIK, dan Pasi Intel kodim Kapten Sarbanu.

“Kegiatan malam ini dalam rangka mewujudkan rasa aman, nyaman dan tentram ditengah masyarakat, khususnya kepada para pengunjung/wisatawan lokal yang bertandang di pasar malam seputaran pelataran Monpera dan BKB Palembang,” ujar Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Reeza Herasbudi, Rabu (29/11/2023) malam.

Menurut Kombes Reeza, patroli jalan kaki ini guna menjawab keluhan dan keresahan warga terhadap aktivitas juru parkir liar yang melakukan intimidasi dan pemalakan paksa kepada para pemilik kendaraan yang parkir diseputaran Monpera dan BKB Palembang.

“Patroli jalan kaki ini melibatkan sebanyak 97 personel gabungan dari Dit Samapta sebanyak 65 personel, Polrestabes 12 personel, Satpol PP Sumsel 10 personel, dan dari Jatanras 10 personel,” terangnya.

“Malam ini kita berhasil mengamankan 19 jukir liar, kemudian akan segera diperiksa oleh penyidik Unit Tipring Subdit Gasum Dit Samapta Polda Sumsel,” terang Reeza kepada wartawan.

Kombes Pol. Reeza menambahkan, untuk kegiatan patroli jalan kaki ini akan terus dilakukan, guna memberikan imbauan dan rasa aman kepada masyarakat.

“Kita mengimbau kepada masyarakat kalau membawa kendaraan jangan lupa parkir di tempat yang aman, jangan membawa perhiasan yang mencolok, serta bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan segera untuk melaporkan ke pihak kepolisian,” ungkapnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here